Kabardewata.com

Olahraga

Aprilia Gunakan Swing-Arm di GP Jerman

Kategori Olahraga, July 14, 2016, Dilihat sebanyak 120 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bos Aprilia MotoGP, Romano Albesiano mengklaim akan menggunakan swing arm baru jelang seri kesembilan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Dasarnya, karakter lintasan sepanjang 3,7 kilometer tersebut sangat lambat dan berbeda dari trek lainnya.

Sirkuit Sachsenring memiliki keunikan dibandingkan lintasan lainnya, yakni tikungan ke kiri yang lebih banyak dibandingkan tikungan ke kanan. Tak ayal, Albesiano menilai performa mesin tak begitu berpengaruh karena keawetan ban dan daya cengkram yang sangat penting.

Karena itu, ia memberikan swing arm anyar pada kuda besi milik Alvaro Bautista dan Stefan Bradl agar lebih ringan. Selain itu, hal tersebut juga dapat memberikan daya cengkram yang kuat pada motor yang memiliki laju dengan kecepatan menengah.

“Sachsenring merupakan trek yang sangat aneh karena performa mesin memiliki dampak kecil secara keseluruhan. Anda bisa bayangkan kekuatan maksimum digunakan sekira 10-15 persen, sedangkan set-upelektronik dan sasis yang sangat mendasar,” ucap Albesiano mengutip dari Crash, Kamis (14/7/2016).

“Di Jerman kami akan menggunakan swing arm baru, parameter kekakuan sangat berbeda secara signifikan dan lebih ringan, juga beberapa komponen anyar pada sisi intake mesin yang memberikan langkah maju dalam hal torsi di RPM menengah,” tuntas pria asal Italia tersebut.


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image