Upaya Kemenko Perekonomian Percepat Penyaluran KUR

Upaya Kemenko Perekonomian Percepat Penyaluran KUR

Agus Heri Susanto, Asisten Deputi Bidang Pasar Modal dan Lembaga Jasa Keuangan Kementerian Koordinator Perekonomian, mengatakan untuk mempercepat penyaluran KUR pada 2016 ini serta meningkatkan peran pemerintah daerah dalam mendukung pertumbuhan perekonomian daerah.

“UU no. 20 tahun 2008 mengamanatkan bahwa pemerintah daerah dan pemerintah pusat agar menumbuhkembangkan izin usaha dengan menetapkan peraturan perundangan dan kebijakan yang meliputi berbagai aspek yang diantaranya terkait dengan pendanaan. Sejalan dengan undang-undang tersebut, KUR merupakan salah satu program untuk membantu akses UMKM dalam memperoleh kredit pembiayaan,” paparnya disela-sela workshop Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menggelar Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) dalam rangka mendukung program kredit usaha rakyat (KUR) di Denpasar

Dia menambahkan, pemberdayaan UMKM merupakan langkah yang sangat strategis dalam percepatan pertumbuhan ekonomi serta menciptakan lapangan pekerjaan sehingga melalui program KUR ini diharapkan dapat memperkuat pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

“Sejak Agustus 2015 hingga Maret 2016 ini KUR telah tersalurkan sebesar Rp48,82 triliun dengan debitur sebanyak 2 juta. Kami telah mengambil beberapa langkah untuk mencapai target penyaluran KUR selama 2016 ini di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Dia mengharapkan program KUR ini dapat dimanfaatkan oleh semua pihak, terutama UMKM baik di Bali maupun provinsi lainnya di Indonesia.

 

Ditayangkan sebelumnya dari situs Redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait