Semoga Dengan Adanya Alat Ini, Pemuda Klungkung Lebih Berminat

Semoga Dengan Adanya Alat Ini, Pemuda Klungkung Lebih Berminat

Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Klungkung (Distanbunhut) kembali membagikan beberapa unit alat bantu pertanian kepada para kelian subak di Kacang Dawa, Gel-gel, Klungkung, Bali, Selasa (2/2/2016).

Penyerahan bantuan pemerintah pusat ini dilakukan oleh BupatiKlungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Dandim 1610Klungkung Letkol Inf Fransiscus Ari Susetyo, Camat KlungkungKomang Wisnuadi, Kadis Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Ir Wayan Durma, Kepala Kantor Ketahanan Pangan IB Gede Juanida di Balai Subak Kacang Dawa.

Bantuan alat pertanian yang dibagikan tersebut berupa 11 unit traktor yang nantinya akan dibagikan kepada kelompok subak yang ada di tiga kecamatan di Klungkung daratan.

Selain traktor, tahun 2016 ini Pemkab Klungkung juga mendapat bantuan 5 unit alat pemanen padi, 6 unit power threser serta alat pencacah jagung sebanyak 2 unit.

Kadistanbunhut Wayan Durma mengatakan, bantuan pemerintah pusat tahun ini terbilang kecil dibandingkan tahun lalu.

Hal ini karena pemerintah pusat mengalihkan dananya untuk program perluasan area pertanian di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk tahun 2016 ini, Pemkab Klungkung melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan akan melaksanakan kegiatan Gerakan Jajar Legowo Tahun 2016.

Kegiatan ini nantinya meliputi penanaman padi untuk lahan seluas 1.500 Ha, penanaman Jagung seluas 1.000 Ha, serta kacang kedele seluas 500 Ha.

"Bantuan alat pertanian ini selain untuk membantu peningkatan hasil produksi, juga untuk menarik minat generasi muda untuk menekuni pertanian. Regenerasi petani sangat penting, namun sedikit sekali anak muda mau menekuni bidang ini. Semoga dengan bantuan alat pertanian yang canggih ini semoga tumbuh minat generasi muda untuk menekuni dunia pertanian,” ujar Bupati Suwirta di hadapan para petani. (*)


Ditayangkan sebelumnya dari situs tribunbali
Komentar (1)
October 25, 2016 pada 08:23am

Butuh perlengkapan alat untuk bertani, hubungi kami, kami adalah produsen berbagai alat pertanian seperti arit cangkul usruk garpu dan masih banyak lagi

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait