Semangat Puputan Hendaknya Diimplementasikan Persiapan SDM Persaingan Global

Semangat Puputan Hendaknya Diimplementasikan Persiapan SDM Persaingan Global

Menjelang Hari Jadi ke-57 Provinsi Bali serta memperingati Hari Pramuka ke-54 yang jatuh pada 14 Agustus, Gubernur Bali Made Mangku Pastika melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Kamis (13/8). Ziarah diawali apel yang dipimpin langsung oleh  Gubernur Bali dan melibatkan peserta apel para PNS di jajaran Pemkab Tabanan.

Dalam wawancara seusai ziara Pastika mengatakan bahwa semangat puputan yang pantang menyerah harus dapat diimplementasikan pada era kekinian karena situasi saat ini yakni persaingan globalisasi sangat keras sudah memasuki Bali. 

“Semangat pantang menyerah, patriotisme, cinta tanah air dan cinta tanah air harus tetap menggelora dalam jiwa raga orang bali dan berlaku untuk seluruh bangsa Indonesia,” tegas Pastika . Ia juga mengingatkan par agenerasi muda untuk meneladani perjuangan pahlawan yang pantang menyerah serta memiliki rasa cinta tanah air terhadap negara.

Acara Ziarah di TMP  Pancaka Tirta, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, Sekda Provinsi Bali  Cokorde Ngurah Pemayun, Penjabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, unsur TNI, Polri dan PNS di lingkungan Pemkab Tabanan serta Pramuka tingkat SMA/SMK Kabupaten Tabanan. 

Usai pelaksanaan apel, Gubernur Bali meletakkan karangan bunga didepan monumen TMP Pancaka Tirta dan selanjutnya bersama para peserta apel lainnya melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait