Kabardewata.com

Sosial Budaya

SD Negeri 14 Dangin Puri dan SMP Negeri 7 Denpasar Terima Jamkrindo Peduli Pendidikan

Kategori Sosial Budaya, July 17, 2018, Dilihat sebanyak 283 kali, Post oleh Admin Kabardewata


DENPASAR - Sebagai bentuk kepedulian dan simpati perusahaan pada dunia pendidikan, serta wujud dan komitmen untuk turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa,  Perum Jamkrindo membagikan puluhan ribu paket penunjang pendidikan. Bantuan itu berupa buku pelajaran, seragam sekolah, alat tulis, dan buku pengetahuan yang didistribusikan ke 132 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan merupakan salah satu dari rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Perum Jamkrindo ke-48 yang diperingati pada 1 Juli 2018.

Perum Jamkrindo cabang Denpasar menyalurkan bantuan di SD Negeri 14 Dangin Puri dan SMP Negeri 7 Denpasar.

Pada saat bersamaan, unit kerja Perum Jamkrindo menyalurkan bantuan di wilayah masing-masing. Kepala Cabang Jamkrindo Denpasar, Sugiyono di SD  14 Dangin Puri Denpasar Selasa (17/7) mengatakan, " Penyerahan bantuan paket penunjang pendidikan dilaksanakan secara serentak pada pukul 10.00 WIB di masing-masing wilayah, yakni oleh kantor pusat, 9 kantor wilayah, KCK Jakarta, dan 56 kantor cabang Perum Jamkrindo. Khusus untuk bantuan melalui Perum Jamkrindo kantor cabang Denpasar, didistribusikan sebanyak 652 paket penunjang pendidikan,"ujarnya. 

Sugiyono menjelaskan bahwa  bantuan penunjang pendidikan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban para siswa pada tahun ajaran baru kali ini. Ini merupakan inisiatif Perum Jamkrindo untuk berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia melalui sektor pendidikan

Sementara di tempat yang sama Kepala Sekolah Dasar 14 Dangin Puri Denpasar Ni Kadek Suardani mengapresiasi pemberian bantuan paket pendidikan yang dilakukan Perum Jamkrido tersebut. Kegiatan ini sangat positif sekali. Jamkrindo ini sangat peduli pendidikan. Dari 66 Sekolah Dasar se-Nasional, SDN 14 SDN Dangin Puri terpilih dalam program Gerakan Jamkrido Peduli Pendidikan ini.

"Saya berharap Jamkrido makin sukses dan ditunggu kepedulian pendidikan lainnya. Tentunya bukan sekolah kami saja, tapi sekolah lain pun masih banyak yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sebelumnya Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kegiatan sosial bertajuk Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini diinisiasi untuk mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo berperan meningkatkan kualitas pendidikan sekolah.

Total ada sekitar 53.000 barang yang dikemas dalam 27.000 paket penunjang pendidikan yang dibagikan ke 66 Sekolah Dasar (SD) dan 66 Sekolah Menengah Pertama (SMP). ”Bantuan penunjang pendidikan itu diharapkan bisa mengurangi beban para siswa pada tahun ajaran baru kali ini. Ini merupakan inisiatif Perum Jamkrindo untuk berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia melalui sektor pendidikan ," ujar Randi Anto.

Dalam program ini, Dewan Pengawas, Direksi, dan seluruh karyawan/ti secara sukarela memberikan bantuan berupa buku pelajaran dan pengetahuan, alat tulis, dan seragam untuk SD dan SMP. 

Inisiatif program Jamkrindo Peduli Pendidikan mendapat sambutan yang baik dari seluruh karyawan/ti Perum Jamkrindo. 

Dalam rangka menjalin sinergi antar Badan Usaha Milik Negara, Perum Jamkrindo juga menyediakan fasilitas dan perlengkapan untuk 21 taman bacaan di berbagai daerah di Indonesia. Taman bacaan ini mendukung kegiatan belajar untuk SD, SMP, dan SMA.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image