Kabardewata.com

Sosial Budaya

Promosikan Destinasi, BPPD Denpasar Sasar Kunjungan Turis Eropa Melalui Dubai

Kategori Sosial Budaya, July 29, 2016, Dilihat sebanyak 151 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar menjual dan mempromosikan potensi keindahan alam (panorama laut), bangunan heritage, seni dan budaya serta kreatif di Dubai, Uni Emirates Arab. Dubai yang beberapa tahun terakhir ini mengubah statusnya sebagai kota terkaya dan termegah di dunia telah dijajaki oleh sales mission team BPPD Kota Denpasar pada Juni 2016 lalu.

Ketua BPPD Kota Denpasar, Ida Bagus Sidharta Putra mengatakan dalam pandangan pasar pariwisata posisi Dubai yang berada di pantai selatan Teluk Persia menjadi salah satu kota populer di Uni Emirates Arab. Posisinya yang strategis, Dubai menjadi magnet bagi pariwisata dunia serta bagi kota-kota di negara Asia dan Eropa karena mampu memperpendek jarak untuk menjangkau destinasi.

Dubai kata pria yang akrab disapa Gusde ini memiliki peranan yang sangat strategis sebagai penghubung dalam memasok wisatawan Eropa dan Asia datang ke Indonesia khususnya ke Pulau Dewata.

"BPPD Kota Denpasar melihat ini sebagai peluang yang perlu dimanfaatkan seluas-luasnya untuk menjaring pasar wisatawan Dubai juga turis lain yang sedang singgah di kota megapolitan itu," ucap Gusde di Sanur, Denpasar, Jumat (29/7).

Lanjut dia mengatakan bahwa pasar tersebut perlu digarap serius dan berkesinambungan mengingat daya beli yang besar wisatawan dari negara-negara Eropa. Menurutnya, pasar Eropa tidak keberatan membayar akomodasi terbaik dan termahal sesuai dengan value of money.

BPPD Kota Denpasar dikatakan Gusde memiliki misi untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan Eropa yang tinggal di Dubai dan Timur Tengah ke Bali khususnya ke tempat-tempat wisata di Kota Denpasar. BPPD Kota Denpasar juga telah melakukan kegiatan dengan memperkenalkan dan memasarkan produk pariwisata dan industri lokal, juga mempresentasikan potensi daerah serta meperbaharui informasi tentang keberadaan pariwisata Kota Denpasar terkini.

"Dengan adanya direct selling sangat efektif dalam menggarap kegiatan sales mission. Dukungan penerbangan yang memadai seperti Qatar, Emirates, Singapore Airlines yang secara langsung dari Dubai ke Bali diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan dari Eropa dan Timur Tengah berwisata ke Bali khususnya Kota Denpasar," harapnya.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image