Kabardewata.com

Sosial Budaya

Persiapan Dilakukan, Sekolah di Bali Siap Laksanakan UNBK

Kategori Sosial Budaya, January 18, 2017, Dilihat sebanyak 222 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Wakil I Bidang Kurikulum SMP PGRI 1 Denpasar, I Made Adnyana Putra kepada Kabar Dewata  di Denpasar,belum lama ini mengatakan, pihaknya sudah memiliki 20 unit komputer dan 1 server. Ketersediaan komputer diakui sesuai dengan amanat Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 1 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2016-2017. Menurutnya komputer yang ada akan disiati agar mampu mengakomodir 336 peserta Ujian Nasional di SMP PGRI 1 Denpasar.

Berbagai persiapan dilakukan satuan pendidikan di Bali untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Diantaranya dengan penyediaan komputer, jaringan internet dan listrik serta mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Tentunya kan persiapannya gelombang. Nah informasi kemarin juga, seandainya nanti dimasing-masing sekolah, kalau memang harus dipaksakan wajib pelaksanaan UNBK, sekolah tersebut boleh minta bantuan atau bergabung sekolah SMP, atau SMA, SMK terdekat dalam radius 5 kilometer," katanya 

Kepala SMK PGRI 1 Denpasar, I Gusti Ngurah Wiratha ditempat terpisah pun menyatakan kesiapan untuk melaksanakan UNBK. Beberapa sarana prasarana menurutnya sudah disiapkan dalam menunjang penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer. "Lima puluh komputer dan kita juga sudah punya server dua," ucapnya

Meski demikian Wiratha menegaskan pihaknya siap melaksanaan Ujian Nasional, baik dengan Paper Based Test (PBT) maupun Computer Based Test (CBT). Diungkapkan, jumlah siswa yang akan mengikuti UN pada tanggal 3 - 6 April 2017 di SMK PGRI 1 Denpasar sebanyak 146 siswa dari 5 jurusan.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image