Kabardewata.com

Sosial Budaya

Lantik Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Gubernur Koster Harap Buat Terobosan dan Fokus Pada Program Prioritas

Kategori Sosial Budaya, December 17, 2018, Dilihat sebanyak 230 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gubernur Bali Wayan Koster meminta Bupati dan Wakil Bupati Klungkung yang baru dilantik agar membuat program trobosan serta fokus terhadap program prioritas untuk membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klungkung. Hal tersebut disampaikannya dalam acara pelantikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati I Made Kasta untuk masa jabatan 2018 – 2023, di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Minggu (16/12).

Karena menurutnya kepala daerah yang diplih dan dipercaya oleh rakyat  harus bekerja lebih cepat, cerdas dan cermat sehingga mampu membuat terobosan yang lebih progresif, berlandaskan nilai-nilai filosofi visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.  

Koster menekankan agar Pemkab Klungkung bisa bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah lainnya serta pihak swasta dalam upaya menggali potensi Kabupaten Klungkung.

“Saya memberikan dukungan optimal terhadap pembangunan daerah klungkung baik dari pengentesan kemiskinan, peningkatan kualitas sumber daya manusia serta pariwisatanya sepanjang hal itu sejalan demgan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali mengingat kita saat ini mengedepankan prinsip one island, one management and one commando, jadi saya harap itu dapat dijalankan”, jelasnya.

Lebih lanjut dalam penyusunan APBD, Koster mengarahkan untuk lebih mengutamakan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pariwisata dan perbaikan lingkungan dengan tetap memperhatikan asas-asas pengelolaan anggaran serta undang-undang yang lebih tinggi. Sementara untuk penyusunan RPJMD Kabupaten Klungkung ke dapan dia berharap sesuai dengan konsep pembangunan yang telah tertuang dalam program provinsi.

Selanjutnya, Ia menambahkan semua itu dalam implementasinya harus didasarkan pada semangat “revolusi mental” dalam mengabdi dan melayani masyarakat. “Mari kita berikan yang terbaik untuk masyarakat Klungkung pada khususnya dan masayrakat Bali pada umumnya,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi pelaksanaan pilkada serentak termasuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar serta telah menghasilkan pemimpin terbaik pilihan rakyat. “Hal ini tidak terlepas dari partisipasi aktif seluruh komponen yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalma Pilkada,” tandasnya.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image