Lantik Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Gubernur Koster Harap Buat Terobosan

Lantik Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Gubernur Koster Harap Buat Terobosan

Gubernur Bali Wayan Koster meminta Bupati dan Wakil Bupati Gianyar yang baru dilantik agar membuat program serta terobosan untuk membangun kabupaten Gianyar. Hal tersebut disampaikannya dalam acara pelantikan Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST. Par. MAP dan Wakil Bupati Anak Agung Gde Mayun, SH untuk masa jabatan 2018 – 2023, di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (20/9). Karena menurutnya kepala daerah yang diplih dan dipercaya oleh rakyat  harus bekerja lebih cepat, cerdas dan cermat sehingga mampu membuat terobosan yang lebih progresif, berlandaskan nilai-nilai filosofi visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.  

Dalam acara yang dihadiri oleh Ny. Putri Koster, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati beserta Ny. Tjokorda Istri Putri Hariyani Sukawati, Sekda Prov Bali Dewa Made Indra beserta Ny. Widyasmini Indra, Forkompinda Prov Bali, serta OPD lingkungan Pemprov Bali dan Pemkab Gianyar, Koster juga menekankan agar Pemkab Gianyar bisa bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah lainnya serta pihak swasta dalam upaya menggali potensi Gianyar. “Sementara dalam hal memecahkan masalah publik, saya harap Pemkab Gianyar bisa bekerja sama dengan DPRD, karena bagaimanapun eksekutif dan legislative adalah mitra kerja,” jelasnya.

Lebih lanjut dalam penyusunan APBD, Koster mengarahkan untuk lebih mengutamakan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pariwisata dan perbaikan lingkungan dengan tetap memperhatikan asas-asas pengelolaan anggaran serta undang-undang yang lebih tinggi. Sementara untuk penyusunan RPJMD Kabupaten Gianyar ke dapan dia berharap sesuai dengan konsep pembangunan yang telah tertuang dalam program provinsi yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

Selanjutnya, Ia menambahkan semua itu dalam implementasinya harus didasarkan pada semangat “revolusi mental” dalam mengabdi dan melayani masyarakat. “Mari kita berikan yang terbaik untuk masyarakat Gianyar pada khususnya dan masayrakat Bali pada umumnya,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi pelaksanaan pilkada serentak termasuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar serta telah menghasilkan pemimpin terbaik pilihan rakyat. “Hal ini tidak terlepas dari partisipasi aktif seluruh komponen yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalma Pilkada,” tandasnya.

Sementara dalam kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Gianyar dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 131.51-6036 tahun 2018 tentang pengangkatan Bupati Gianyar Provinsi Bali, dan nomor: 132.51-6036 tentang pengangkatan Wakil Bupati Gianyar. Selain pelantikan bupati dan wakil bupati, pada kesempatan tersebut, Ny. Putri Koster juga melantik Ny. Dayu Surya Adnyani Mahayastra sebagai Ketua tim penggerak PKK Provinsi Bali, berdasarkan surat keputusan nomor: 09/KEP/PKK.Prov/IX/2018 sekaligus dilantik  menjadi Ketua Dekranasda Provinsi Bali berdasarkan surat keputusan nomor: 06/DEKRAN/SK/B/IX/2018.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait