Kabardewata.com

Sosial Budaya

Ini Destinasi Wisata Favorit Liburan Natal dan Tahun Baru di Badung, Bali

Kategori Sosial Budaya, December 26, 2015, Dilihat sebanyak 189 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Jelang akhir tahun 2015, tingkat kunjungan wisatawan manca negara (wisman) dan wisatawan domestik mengalami kenaikan.

"Menurut informasi dari pelaku pariwisata bahwa untuk liburan Nataru akan tetap ramai, meskipun beberapa waktu lalu di Balisempat terjadi peristiwa bentrok antara dua ormas," kata Kepala Dinas Pariwisata Badung, Cok Raka Dharmawan, Kamis (24/12/2015).

Ia optimistis, destinasi wisata Pantai Kuta, Taman Ayun danUluwatu yang masih menjadi tujuan primadona para wisatawan tersebut akan tetap ramai dikunjungi saat liburan, karena di tempat itu disuguhkan tarian kecak yang memukau wisatawan.

Selain itu, Kabupaten Badung yang juga memiliki destinasi wisata Pantai Pandawa yang berada di Nusa Dua itu akan tetap menjadi wisata favorit, karena memiliki panorama pantai yang indah.

"Kami juga memprediksi di objek wisata lainnya yang ada diBadung juga akan ramai," ujarnya.

Handoyo asal Jakarta yang ditemui di Pantai Kuta mengaku merasa nyaman berwisata di Bali. "Nyaman sih. Emang kenapa? Kerusuhan itu ya? Kami percaya aparat bisa mengatasi," kata Handoyo.

Seperti yang disampaikan oleh wisatawan lain asal Makassar bernama Mirah, dia bersama suaminya memang sengaja meluangkan waktunya di akhir tahun untuk berbulan madu diBali.

"Kami kan bulan madu di sini (Bali). Kami berangkat hari Senin lalu, sempat khawatir juga, kan beritanya Bali lagi rusuh. Tapi ternyata masih aman kok," kata Mirah.

Dua wisatawan yang berkunjung di Bali pasca kerusuhan dan bentrokan sudah membuktikan sendiri bahwa Bali masih aman dikunjungi wisatawan terutama yang ingin liburan akhir tahun.

Pantauan di sekitar Pantai Kuta, sejak pagi, Pantai Kuta sudah banyak yang berkunjung untuk menikmati pantai yang menjadi ikon Bali ini.

Aparat kepolisian melakukan patroli keamanan di sepanjang pantai.

General Manager Angkasa Pura I Airport Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo mengatakan, terjadi peningkatan pada hari Sabtu (19/12/2015) dan Minggu (20/12/2015). Menurut data dari Angkasa Pura I, peningkatan kunjungan berada di kisaran angka 10 persen.

"Kunjungan bisa terus meningkat tapi prediksi kita memang pada Minggu lalu. Jadi kita harapkan penambahan penerbangan yang mencapai 180 penerbangan ini bisa menutup kebutuhan penumpang yang hendak ke Bali," ujarnya.

Selain penerbangan domestik, penerbangan internasional baik itu dari Australia maupun Republik Rakyat Tiongkok juga ikut meramaikan kunjungan wisman ke Bali pada akhir tahun ini.

Menurut statistik posko Nataru H-2 tanggal 23 Desember 2015, penerbangan domestik pada kedatangan pesawat mencapai 96 penerbangan. Kedatangan penumpang terdapat 14.508 orang. Untuk kedatangan internasional mencapai 12.405 penumpang.

Sementara itu, Kepala UPT Terminal Penumpang Dinas Pehubungan Kota Denpasar AA Eka Putra mengatakan, belum terlihat tanda-tanda adanya kenaikan penumpang di Terminal Ubung, jelang natal dan tahun baru ini.

"Enggak ada kenaikan penumpang. Bahkan penumpangnya malah makin sedikit minggu-minggu ini. Biasanya tahun-tahun lalu juga sama tidak ada perubahan. Soalnya kan sebagian besar sudah pakai kendaraan pribadi sekarang," kata Eka. (*)


Sumber: tribunnews

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image