Ratusan  motor gede (moge) yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) akan ambil bagian dalam  turing yang mengangkat tema “IMBI Jalur Merah Putih” 19 -23 November  mendatang.  Rencananya akan  diikuti 102  peserta dari pelbagi chapter di indonesia  dan menempuh jarak kurang lebih  1.400 kilometer. 

Ketua  IMBI Bali Putu Ngurah Aryana mengungkapkan,  selain merayakan HUT IMBI, turing juga  bertujuan untuk memeriakan Hari Sumpah Pemuda ,serta  HUT RI ke- 72.

“Karena itu  total  bikers  dibatasi 102 orang. 72 bikers  merefleksikan HUT RI ke-72, sementara 30   melambangkan HUT IMBI. Mereka nantinya akan menggunakan seragam Merah Putih sebagai simbol semangat kebangsaan,’’ ungkap Putu Ngurah Aryana kepada wartawan di Denpasar Sabtu kemarin.

Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) mendukung penguatan nasionalisme dan patriotisme kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada generasi muda.

"Kami menggali rasa kebangsaan kalangan generasi muda yang menjadi tanggung jawab sebagai warga negara menjaga keutuhan NKRI dari berbagai bentuk ancaman baik dalam maupun luar," ujarnya. 

"Ngurah Rai Int'l Bike Week, IMBI Rally - Jalur Merah Putih" yang akan menempuh 1400 Km "start" di Cikampek, Jakarta dan "finish" di Margarana, Bali.

Sementara Ketua Panitia Daniel Loekito menjelaskan,rombongan turing  memulai start dari Cikampek  pada 19 november dan  finish di  Taman  Makam Pahlawan (TMP),  Margaran , Tabanan  melewati rute  Cirebon- Solo- Surabaya- Banyuwangi.

Rencananya  acara ini dikemas bersamaan dengan munaslub dan rakernas yang akan diselenggarakan yang akan berlangsung di Klapa New Kuta Beach Restaurant, 24 Noveber mendatang. 

Puncak acara yang direncanakan akan dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika termasuk Ketua Umun IMBI, rjen Pol Drs M Iriawan yang Assops Kapolri.

Pihaknya juga mengadakan Bike Game Competition, Parde DJ, Parade Band, Body Builder Competition, Golf Tournament, Shooting Competition, Tatto Competition, Bazaar Food Truck makanan khaas Bali dan Food Festival.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait