Kabardewata.com

Sosial Budaya

Hari Raya Nyepi, Tol Bali Mandara Berhenti Sementara

Kategori Sosial Budaya, March 15, 2018, Dilihat sebanyak 85 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ruas tol Bali Mandara akan berhenti beroperasi saat perayaan Tahun Baru Caka 1940.

Direktur Utama PT. Jasamarga Bali Tol (JBT), Akhmad Tito Karim kepada wartawan di Denpasar, Rabu (14/3/2018) menjelaskan, penutupan akan dilaksanakan selama 32 jam. Penghentian operasionalisasi itu dilakukan mulai Jumat, 16 Maret 2018 Pukul 23.00 Wita, dan dibuka kembali hari Minggu, 18 Maret 2018 Pukul 07.00 Wita.

Penutupan sementara itu disebut telah mendapatkan persertujuan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono.

"Sesuai dengan surat keputusan Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), bahwa izin penutupan jalan tol Bali Mandara sudah dizinkan, dan kita diminta juga untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat," ungkapnya.

Tito Karim pun mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas keamanan termasuk pecalang untuk proses pengamanan serta penjagaan di tiga gerbang tol Bali Mandara. Meski ditutup, ia memastikan jalan tol sepanjang 12,7 kilometer itu dapat digunakan untuk keperluan kegawatdaruratan.

"Dalam rangka penutupan ini Jasamarga Bali Tol bekerjasama dengan Polisi Jalan Raya, kemudian dengan polsek setempat, dan dengan banjar dan warga setempat, sehingga apabila memang dalam kondisi nyepi, ada kondisi darurat yang ingin melalui jalan tol, kami dari JBT, selama ini dikoordinasikan dengan pihak kepolisian, dan banjar, kami persilahkan," ujarnya.

Berbicara potential lost, Direktur Keuangan PT. JBT, Sukariyadi Rudi Meidiyanto pada kesempatan yang sama menyampaikan, potensi kehilangan pendapatan diperkirakan sebesar Rp. 542.104.500. Dari angka itu estimasi kendaraan yang melintas di jalan tol Bali Mandara selama 32 jam penutupan sebanyak 61.482 unit, baik roda dua maupun roda empat.

"Itu sudah kita tuangkan kedalam perhitungan di RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan), kita sudah merencanakan," imbuhnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image