Gus Sukarta Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kalangan Pelajar

Gus Sukarta Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kalangan Pelajar

Sekitar 150 Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 6 Denpasar, 29 juni 2017 lalu menyambut hangat kehadiran Anggota DPR/MPR RI Ida Bagus Sukarta di Sekolah itu. Mereka mendapatkan pengetahuan baru mengenai 4 pilar kebangsaan yang disosialisasikan oleh politisi asal Sanur itu.

“Acara ini penting karena generasi muda harus mengetahui keberadaan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI agar mereka mampu mempertahankannya,” ujar Sukarta. Keempatnya juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak menjadi sekedar wacana.

Dia menekankan, tantangan bagi generasi muda saat ini sangat berat karena dihadapkan pada kondisi globalisasi. “Saat ini anak muda ditarik-tarik dengan tawaran ideologi dan juga budaya konsumerisme,” ujarnya. Tanpa ketahanan yang kuat, mereka dikhawatirkan akan kehilangan pegangan dan jati diri sebagai penerus bangsa Indonesia.

Paparan ini disambut antusias para pelajar yang hadir. Mereka dengan serius menyimak arti penting pilar kebangsaan bagi keberlangsungan bangsa Indonesia. Mereka juga setuju hal itu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk menjaga persatuan Indonesia. “Kami senang mengikuti diskusi ini dan berharap nanti akam lagi sehingga bisa makin memahami dan bisa mengamalkan sebagai anak muda,” kata salah-satu peserta. *

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait