Gubernur Bali Targetkan 1 Shortcut Selesai di tahun 2017

Gubernur Bali Targetkan 1 Shortcut Selesai di tahun 2017
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menargetkan satu dari 10 rencana pembangunan shortcut segera terealisasi untuk jalur Denpasar Singaraja di tahun 2017.  Hal tersebut disampaikannya saat menerima paparan paparan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional VIII Sayeful Anwar di Ruang Rapat Gubernur, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa(2/8).

“Minimal 1 shortcut itu selesai lah, ini sudah sangat lama kita wacanakan namun sampai sekarang belum ada realisasi, yang lainnya menyusul bersamaan dengan upaya – upaya penyelesaian masalah lainnya seperti pembebasan lahan,” jelas Pastika yang menurutnya pembangunan jalur shortcut tersebut sangat memberikan manfaat dalam upaya memperpendek jarak tempuh dari Denpasar ke Singaraja. 

Selain itu shortcut tersebut diharapkan mampu untuk mengurangi kemacetan di jalur tersebut mengingat jika saat liburan jalur tersebut sering terjadi kemacetan. Lebih lanjut disampaikan Pastika, jika kedepannya terjadi permasalahan agar segera dikoordinasikan dengan instansi terkait seperti masalah pembebasan lahan.

 Sementara itu Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional VIII Sayeful Anwar menyatakan sepanjang jalur Denpasar – Singaraja tersebut nantinya akan ada 10 shortcut. Namun dari 10 shortcut tersebut hanya 4 shorcut yang memungkinkan untuk segera dibangun sisanya masih memiliki permasalahan terkait dengan kelandaian yang melebihi 10%. 

Selain itu permasalahan pembebasan lahan juga masih belum terselesaikan sampai saat ini, sehingga pihaknya mengharapkan masukan – masukan dari instansi terkait sehingga dapat segera memperoleh solusi.


Ditayangkan sebelumnya dari situs redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait