Empat Orang Terseret Arus Pantai Seminyak, Satu Tewas

Empat Orang Terseret Arus Pantai Seminyak, Satu Tewas

Seorang wisatawan domestik yang hilang terseret arus di Pantai Seminyak, Kabupaten Badung, Bali pada Senin (25/1) malam ditemukan tewas oleh tim penyelamat gabungan.

“Kami baru menemukan satu orang korban tadi pagi sekitar satu kilometer dari tempat kejadian,” kata Kepala Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung, I Ketut Ipel di Kuta, Kabupaten Badung, Selasa (26/1/2016).

Sebelumnya empat orang wisatawan domestik terlihat berenang di sekitar bibir Pantai Double Six, Seminyak, pada Senin (25/1) sore.Dia menjelaskan korban berjenis kelamin laki-laki yang diketahui berasal dari Bandung, Jawa Barat itu ditemukan sudah tidak bernyawa di bibir pantai sekitar satu kilometer dari Pantai Seminyak.

Namun, ombak tiba-tiba menerjang keempatnya dan dua orang hilang terseret arus. Sedangkan dua orang lainnya berhasil selamat.

Ipel menjelaskan sejumlah tim penyelamat di antaranya Balawista, Pol Air, BPDB Badung, Basarnas dan instansi terkait lainnya kini tengah mencari satu orang korban lainnya.

Dia menjelaskan upaya pencarian sempat dihentikan beberapa saat karena cuaca buruk berupa hujan deras diserta angin kencang dan ombak tinggi.

Namun upaya pencarian akan tetap dilanjutkan mempertimbangkan kondisi cuaca setempat untuk menemukan korban lain yang hingga kini belum ditemukan.

Saat ini korban yang belum diketahui namanya itu sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk kepentingan medis lebih lanjut.

Pantai Seminyak merupakan salah satu dari deretan pantai di sekitar kawasan wisata Kuta yang banyak dikunjungi wisatawan.

Pihaknya mengharapkan warga berhati-hati apabila tengah berenang di pantai mengingat cuaca buruk yang kini melanda wilayah Bali.


Ditayangkan sebelumnya dari situs suluh bali
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait