Kabardewata.com

Sosial Budaya

Demokrat Bali Pilih Sistem Blusukan Per TPS Saat Kampanye

Kategori Sosial Budaya, March 13, 2014, Dilihat sebanyak 122 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Denpasar, Bali.  Kampanye pemilu legislatif 9 april 2014 sudah akan dimulai, tentu semua partai sedang menyiapkan program kerja serta sosialisasi  untuk visi dan misi baik program partai maupun caleg.  Partai Demokrat mengambil posisi yang berbeda dalam kampanye nanti, karena menurut ketua DPD Demokrat Made Mudarta pemilu legislatif ini merupakan ajang orang memilih orang  bukan orang memilih partai.

Makannya sekarang Demokrat tidak ada beriklan. Berbeda dengan partai lain sudah di larang tetap melakukan pelanggaran. Kalau kami taat hukum, baru pertanggal 18 itu beberapa iklan baru akan disampaikan kepada Publik,” ungkap ketua DPD Demokrat Made Mudarta Saat ditemui di Jazz Café Sanur

Kekuatan seorang caleg merupakan barometer utama, sehingga para caleg Demokrat memilih cara menyapa langsung masyarakat ( door to door ) agar mampu menyerap aspirasi serta mengetahui apa yang menjadi harapan masyarakat.

Oleh karena itu, Demokrat lebih memilih untuk mempergunakan sistem blusukan ke per TPS yang dirasa efektif karena langsung kontak mata dengan masyarakat. Ditanya kemungkinan mendorong akan adanya praktik jual beli suara, Mudarta dengan tegas membantah jika hal itu akan terjadi.

“Saya tekankan disini tidak akan ada money politik apalagi sampai ada praktik jual beli suara, itu sama sekali tidak akan ada,” tegasnya.

Dibanding Pileg lima tahun lalu, memang untuk Pileg kali ini sangat jauh berbeda.

“Kalau dulu kita hitung saja ya, dulu harus 100 persen keluar dana untuk kampanye terbuka misalkan dengan massa 10 ribu bisa menghabiskan dana Rp1,5 milyar, kalau sekarang ya bisa kita irit 70 persenlah,” ujarnya.

Selain cost politik menjadi rendah, Demokrat Bali juga tidak perlu repot-repot mengundang Juru Kampanye Nasional, karena tidak ada kampanye terbuka tentunya tidak ada JurkamnasDemokrat sebagai pemenang pada pemilu lalu dengan kader terbaiknya Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden. Tentu masyarakat tahu prestasi gemilang apa yang pernah diraih Partai berlambangkan bintang mercy ini.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image