Kabardewata.com

Sosial Budaya

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Ambulance Kepada Pemkab Klungkung

Kategori Sosial Budaya, February 05, 2018, Dilihat sebanyak 243 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Jumlah mobil ambulance yang ada di Kabupaten Klungkung dinilai belum mampu menangani potensi kegawatdaruratan yang terjadi di wilayah ini.

Terlebih, kabupaten denga Ibukota Semarapura itu harus mengcover empat kecamatan, yang salah satunya yaitu Kecamatan Nusa Penida merupakan wilayah kepulauan. Kecamatan Nusa Penida terdiri dalam tiga pulau yaitu Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Bali-Nusa Tenggara-Papua, M. Yamin Pahlevi kepada wartawan di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (5/1/2018)  menjelaskan, bantuan ambulance itu merupakan feedback pihaknya kepada pemerintah daerah dan masyarakat. 

"Intinya bahwa kita ini, bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan itu sangat peduli ya, care terhadap masyarakat disekitar," ucapnya. 

Dasar pemberian bantuan itu dikatakan, sebagai upaya meningkatkan sinergitas diantara keduabelah pihak. Ia tak memungkiri, pemerintahan di bumi serombotan selama ini sangat komit, dan konsisten dalam mengatrol tingkat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

 

"Pemerintah Klungkung ini sangat care betul, dan membantu kebijakan dari pelaksanaan Undang-Undang BPJS Ketenagakerjaan. Ya sehingga wajarlah kalau kita berikanfeedbacknya terhadap Pemerintah Daerah Klungkung," imbuhnya. 

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ditempat yang sama  mengemukakan, sejauh ini pihaknya masih kekurangan ambulance. Pihaknya saat ini disebut tengah menghitung jumlah ambulance yang diperlukan, untuk menangani kondisi kegawatdaruratan, baik di Klungkung daratan maupun kepulauan.

"Selama ini kan kita selalu melaksanakan kegiatan kedaruratan di lapangan, kan selama ini hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan, oleh Rumah Sakit, tentu kita sekarang ini kita memelurkan ambulance kedaruratan juga di Badan Penanggulangan Bencana," ungkapnya.

Guna membantu ketersediaan yang sejauh ini masih dianggap minim, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan satu unit ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung. Ambulane bantuan BPJS Ketenagakerjaan itu disebut Suwirta akan dioperasikan oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

"Nah, oleh sebab itu ambulance ini akan kita alokasikan ke BPBD, sehingga nanti pada saat ada penanggulangan bencana, ada beberapa yang akan menangani, dari Rumah Sakit, dari Dinas Kesehatan, dan dari BPBD," katanya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image