BPJS Ketenagakerjaan Gelar Dharma Shanti Nyepi Tahun Baru Caka 1940

Kategori Sosial Budaya, March 30, 2018, Dilihat sebanyak 148 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Dharma Shanti Nyepi Tahun Baru Caka 1940, di Sanur, Kamis (29/3/2018). 

 

Kegiatan yang dirangkai dengan Dharma Wacana dan pembacaan Sloka Bhagavad Gita itu dihadiri Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto. 

 

Ketua Panitia Dharma Shanti Nyepi BPJS Ketenagakerjaan yang juga Asisten Deputi Wilayah Bidang Manajemen Mutu dan Risiko BPJS Ketenagakerjaan Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa), Made Yagustana mengemukakan, Dharma Shanti Nyepi Tahun Baru Caka 1940 adalah wujud nyata pihaknya dalam meningkatkan kadar keimanan.


"Untuk mengimplementasikan hal tersebut direksi menunjuk setiap umat agama memiliki suatu panitia untuk hari besar, salah satunya adalah untuk Umat Hindu. Jadi kami setiap tahun disupport oleh manajemen untuk menyelenggarakan Dharma Shanti. Dan memang karena kebetulan Umat Hindu yang banyak berdomisili ada di Bali, makanya kenapa kegiatan Dharma Shanti ini selalu diadakan di Bali," jelasnya. 

"Nah sekaligus untuk menjalin hubungan kerjasama baik dengan mitra-mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Bali, seperti itu. Eksternal juga kita undang, semua mitra kerja terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan kita undang," ujarnya.

Made Yagustana menyampaikan, tema dalam Dharma Shanti Nyepi tahun ini adalah "Melalui Catur Brata Penyepian Kita Tingkatkan Solidaritas dan Kebersamaan dalam Mewujudkan Operational Excellence BPJS Ketenagakerjaan". Tema itu disebut relevan dengan semangat pihaknya untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta.

"Kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta, baik dari sisi proses mendaftar, kemudahan segala macam, sampai juga proses klaimnya. Sehingga betul-betul tenaga kerja dan perusahaan merasakan manfaat yang terbaik dari hadirnya BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.


Sementara ditempat yang sama Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, ketika ditemui wartawan, menyampaikan Dharma Santhi Nyepi adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk menghormati perayaan hari besar keagamaan. 

"Saya datang kesini untuk membuka Dharma Shanti sebagai rangkaian dari Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka. Dengan kegiatan Dharma Shanti ini kita berharap ini merupakan ajang bagi seluruh karyawan untuk bersilaturahmi, kemudian juga untuk meningkatkan kepedulian dengan sesama, dan juga untuk membangkitkan dan mengecharge kembali energi-energi mereka," katanya. 

Energi baru dari karyawan diharapkan berbanding lurus terhadap semangat dalam menjalankan seluruh tugas. Salah satunya tentu untuk meningkatkan jumlah kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan. 

"Sehingga dengan kegiatan ini, Hari Raya Nyepi ini akan ada energi baru dari setiap karyawan, dan akan menjadi energi kolektif bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk melaksanakan tugas-tugas yang akan datang," imbuh Agus Susanto. 


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST sosial LAINNYA