BPJS Ketenagakerjaan Adakan Donor Darah dan Pasar Murah

Kategori Sosial Budaya, November 27, 2017, Dilihat sebanyak 37 kali, Post oleh Admin Kabardewata


BPJS Ketenagakerjaan Denpasar, Bali, mengadakan pasar murah dengan bonus berupa iuran jaminan sosial selama satu bulan untuk meningkatkan perlindungan khususnya bagi pekerja bukan penerima upah.
 
"Harapannya dengan mereka diikutkan selama sebulan, mereka bisa lebih mengenal program kami. Jika ada risiko maka kami bisa memberikan perlindungan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Denpasar Novias Dewo di Denpasar, Sabtu.
 
BPJS Ketenagakerjaan melepas 750 kupon atau paket pasar murah selama sehari itu kepada masyarakat serangkaian Hari Ulang Tahun ke-40 BPJS Ketenagakerjaan di Denpasar.
 
Bonus iuran yang diberikan selama sebulan itu untuk program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.
 
Pasar murah itu menjual sejumlah kebutuhan pokok di antaranya beras, minyak dan gula pasir dengan harga "miring" dibandingkan harga yang berlaku di pasaran.
 
Sebagian besar para pembeli atau masyarakat yang berpartisipasi dalam pasar murah itu yakni pekerja informal atau bukan penerima upah seperti para pengemudi ojek dalam jaringan atau "online".
 
Menurut Novias, pihaknya melakukan berbagai upaya termasuk membuat terobosan tersebut untuk merangsang minat masyarakat khususnya pekerja informal agar terdaftar dalam jaminan sosial. 

"Jadi kan bukan tidak mungkin diantara mereka yang ikut dalam kegiatan pasar murah ini ada pekerja. Pekerja disini kan kalau dia belum peserta, kita kan perlu mengedukasi. Harapannya dengan dia diikutkan selama satu bulan ini, dia bisa lebih mengena program-program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan. Terkait dengan manfaatnya kalau nanti terjadi resiko, kita sudah bisa memberikan perlindungan," ujar Novias Dewo


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST sosial LAINNYA
Sosial Budaya

Dewa Ganesa

     06 Mar 2014   175  

Sosial Budaya

Manusia Pertama

     06 Mar 2014   230