BCEF 2016 Hadirkan 1.200 Peserta Dan Investasi Rp 47 Triliun

BCEF 2016 Hadirkan 1.200 Peserta Dan Investasi Rp 47 Triliun

Kabardewata - Didampingi Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said dan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla membuka telah membuka secara resmi ajang Bali Clean Energy Forum 2016 (BCEF 2016). Hadir dalam ajang BCEF partisipan yang merupakan perwakilan negara-negara di dunia, antara lain Saudi Arabia, Australia, Timor Leste, Malaysia, Papua Nugini, Srilanka, Kamboja, Hungaria, Amerika Serikat, Denmark, Jepang, Swedia, Selandia Baru, Jerman, Swiss, Inggris, Kroasia, Azerbaijan, Norwegia, Kazakhstan, Finlandia, Spanyol, Iran, Perancis, Belgia dan Uni Eropa;  perwakilan dunia usaha; pakar di bidang energi; perwakilan masyarakat sipil dan komunitas muda; serta media massa nasional dan internasional.

Ajang kerjasama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan International Energy Agency (IEA) tersebut selain menghadirkan 1.200 peserta dari 26 negara juga menghasilkan investasi untuk pengembangan energi baru terbarukan dari penandatanganan berbagai perjanjian (MoU) yang nilainya mencapai Rp 47 triliun, demikian diungkapkan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said. Kamis (11/2).

“Penandatanganan kontrak-kontrak kerjasama tersebut akan membuka lapangan kerja bagi sekitar 18.000 tenaga kerja dalam proses pembangunan energi terbarukan,” lanjut Sudirman.

Penandatanganan kerjasama dimaksud yakni, Penandatanganan Amandemen dan Pernyataan kembali terhadap PJBU PLTP Kamojang Unit 1 dan 2, Penandatanganan Amandemen PJBL PLTP Kamojang Unit 4 dan 5. Selanjutnya, Penandatanganan Amandemen PJBU Lahendong Unit 1, 2 dan 4, penandatangan kesepakatan penyesuaian harga listrik panas bumi PLTP Muara Laboh, PLTP Wayang Windu Unit 1 dan yang terakhir penandatanganan Nota Kesepahaman Pertamina dengan BPPT tentang pengkajian dan penerapan teknologi dalam rangka mendukung pemanfaatan energi panas bumi.


Ditayangkan sebelumnya dari situs redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait