Kabardewata.com

Sosial Budaya

Bali Mountain Bike Marathon 2016 akan digelar pada 29 Mei 2016 di Kaldera Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Bali.

Kategori Sosial Budaya, May 10, 2016, Dilihat sebanyak 121 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kaldera Gunung Batur dengan keindahan pemandangan tak tertandingi yang terletak di dalam satu wilayah geografis paling beragam ini kembali dijadikan lokasi sport tourism atau wisata olahraga bagi penggemar bersepada. 
 
Bali Mountain Bike Marathon 2016 akan digelar pada 29 Mei 2016 di Kaldera Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Bali.

Pengawas Yayasan Atlet Nusantara, Gede Cakra, menyatakan, Bali Mountain Bike Marathon adalah event bersepeda dengan jarak tempuh sekitar 80 kilometer dan ketinggian antara 1.100 meter-1.700 meter dari permukaan laut.

\'Lokasi lomba dilaksanakan di Kaldera Gunung Batur. Lokasi ini memiliki keindahan pemandangan tak tertandingi yang terletak di dalam satu wilayah geografis yang paling beragam di.permukaan bumi,\' kata Cakra dalam konferensi pers di Denpasar, Bali, Senin (9/5/2016).
 
Para peserta akan menempuh lintasan offroad yang menantang dengan pemandangan yang menawan.

\'Lintasannya cukup menantang dengan medan yang terjadi, berpasir, masuk hutan, banyak kerikil, batu vulkanik dan jalan aspal. Peserta boleh santai menjumpai penduduk, istirahat dan yang penting waktu yang ditentukan sudah sampai di finis,\' tambahnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Atlet Nusantara, I Gusti Made Dirasa, menyampaikan bahwa ekologi di sekitar lintasan masih alami dengan perpaduan danau dan alam gunung api yang menawan. Lintasan ini, lanjutnya, kaya akan wisata alam dan budaya.

Acara yang digarap oleh Yayasan Atlet Nusantara ini akan diikuti oleh peserta dari beberapa negara, di antaranya Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei, Denmark, Australia dan Hongkong, dengan total berjumlah 67 peserta per tanggal 4 Mei 2016. Peserta diprediksi akan bertambah.‎


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image