Kabardewata.com

Sosial Budaya

2 Anak SD Jadi 'Joki' Trek-Trekan di Buluh Indah, Polisi Amankan 10 Motor

Kategori Sosial Budaya, October 12, 2015, Dilihat sebanyak 262 kali, Post oleh Admin Kabardewata


DENPASAR – Sebanyak 10 pelaku balap liar ditangkap jajaran Polsek Denpasar Barat dalam razia yang digelar di Jalan Buluh Indah, Denpasar, Bali, Minggu (11/10/2015) sekitar pukul 01.00 wita.

Delapan diantaranya adalah anak di bawah umur. Kapolsek Denpasar Barat AKP Wisnu Wardana mengatakan, dari delapan pelaku balap liar di bawah umur tersebut, diketahui dua orang diantaranya masih berumur 12 tahun.

"Mereka kami amankan saat menggelar trek-trekan di sana. Saat diamankan ada yang sedang nongkrong di daerah tersebut," ujar Wisnu.

Ia menambahkan, setelah diamankan pihaknya kemudian melakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat sepuluh orang yang diamankan tersebut.

Kata dia, sebagian kendaraan yang mereka kendarai tak mempunyai kelengkapan. Bahkan, sebagian juga sudah tak lengkap secara komponen.

"Kami mengamankannya, mereka kami bawa ke Mapolsek Denpasar Barat untuk menjalani sejumlah pemeriksaan terkait kelengkapan kendaraan tersebut," jelas dia.

Meski terbukti melakukan balap liar, pihaknya tidak menahan ke sepuluh orang tersebut. Wisnu mengatakan, dalam razia tersebut pihaknya hanya menekankan pada pendekatan preventif.

"Kami menghimbau kepada mereka untuk tidak mengulangi aktivitas trek-trekan tersebut. Selain himbauan mereka juga kami minta untuk menandatangani surat pernyataan," katanya.

Tak hanya surat pernyataan, pihaknya juga mendatangkan orangtua mereka agar mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam tindakan tersebut.

"Ya kami hadirkan orangtua para pelaku trek-trekan, tujuannya agar orangtua mengawasi anak mereka.  Karena ada yang masih duduk di sekolah dasar," ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan tujuh sepeda motor yang digunakan oleh pelaku untuk trek-trekan.

"Kami amankan juga. Masih kami tahan selama mereka belum bisa menunjukkan kelengkapan kendaraan belum kami bebaskan," ujarnya. (*)

10 orang yang diamankan:

- 2 orang umur 12 tahun,

- 2 orang umur 13 thn,

- 1 orang umur 14 thn,

- 2 orang umur 15 thn,

- 1 orang umur 16 thn,

- 2 orang dewasa (umur 19 dan  23 tahun).


Sumber: tribunbali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image