Kabardewata.com

Berita Utama

Sanur Kreatif Expo Targetkan Transaksi Rp 6 Miliar Selama SVF

Kategori Berita Utama, August 22, 2014, Dilihat sebanyak 178 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ajang Sanur Village Festival (SVF) tak hanya menjadi ajang promosi pariwisata dan budaya. Industri kreatif pun seperti mendapat angin segar untuk mencicipi sektor pariwisata di Bali. Tercatat 100 eksibitor industri kreatif dari 33 propinsi di Indonesia ambil bagian dalam Sanur Kreatif Expo (SKE).

Tahun ini tercatat sekitar 100 eksibitor ikut dalam SKE. Dibandingkan tahun lalu jumlahnya meningkat sekitar 100 persen. "Tahun ini jumlah peserta meningkat 100 persen. Kami pun memperkirakan nilai transaksi bisa meningkat 100 persen, ya minimal 80 persen dari tahun lalu," sebut Project Director Sanur Kreatif Expo, Abby Krisnamurti, Kamis (21/8) kemarin.

Dikatakannya, tahun lalu yang merupakan ajang SKE pertama mampu meraup transaksi hingga Rp 3 miliar. Dengan peningkatan peserta saat ini, ia pun memperkirakan transaksi bisa mencapai angka Rp 6 miliar. "Setidaknya ada peningkatan 80 persen dibanding transaksi tahun lalu," ujarnya.

Diakui, minat para UKM, BUMN, pemerintah serta pihak swasta terhadap SKE menunjukan peningkatan. Animo mereka untuk ikut ajang promosi ini sangat besar. Hal ini tentu saja karena nama Sanur Village Festival yang sudah sangat kuat. "Image dan nama SVF sudah sangat kuat sehingga mampu menjadi magnet," tandasnya.

Selain nama SVF, ia juga mengakui ide dan substansi SKE yang bisa ditangkap oleh para peserta. "Substansinya mereka nangkapMengapa even ini diadakan. Ajang ini pun bisa dijadikan showcase produk mereka," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka. Pangestu menyatakan apresiasinya terhadap even SVF. Ia pun menyampaikan harapannya agar ada peran serta dari banyak diluar sektor pariwisata. Harapannya tersebut ternyata mendapat respon dengan keikutsertaan banyak instansi, BUMN dan Kementrian dalam ajang SVF tahun ini. 

Tahun ini SVF sudah memasuki penyelenggaraan yang kesembilan kalinya. Even ini secara kontinyu terus berlangsung sejak Tahun 2006 silam. Sanur Village Festival ke-9 ini akan berlangsung selama 5 hari sejak 20/8 hingga 24/8


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image