Kabardewata.com

Berita Utama

Pelindo III Rencanakan Pembangunan Marina Tourism

Kategori Berita Utama, October 03, 2014, Dilihat sebanyak 135 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Djarwo Surjanto mengatakan rencana pembangunan reklamasi Pelabuhan Benoa yang berada di sisi utara untuk wisata marina masih melakukan kajian dan konsolidasi perizinan ke instansi terkait.

"Kami memang berencana melakukan pembangunan reklamasi di kawasan utara Pelabuhan Benoa dalam upaya mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai kawasan pelabuhan wisata marina," ujarnya di Denpasar, Bali.

Menurut Djarwo, saat ini pihaknya masih melakukan kajian dan pengurusan izin proyek pembangunan tersebut. Mekanisme pengurusan izin saat ini sedang dalam proses.

"Kami tidak bisa memastikan kapan proyek itu selesai, karena kajian dan proses izin saja masih dalam jalan. Memang proyek tersebut berada di teritorial pelabuhan, tetapi tetap berkoordinasi dengan instansi terkait," ucapnya.

Jika kajian dan izin dari instansi selesai, lanjut Djarwo, pihaknya siap membangun fasilitas penunjang wisata marina itu. "Kami sudah siap dana. Sekarang misalnya selesai kajian dan izinnya mulai besok bisa dikerjakan," ucapnya dengan tidak menyebut bangunan apa saja dibangun di areal tersebut

Sebelumnya General Manager PT Pelabuhan Indonesia (III) Cabang Benoa, Ali Sodikin mengatakan sepanjang tahun 2014 sebanyak 54 kapal penumpang domestik telah bersandar di Pelabuhan Benoa. Sedangkan sekitar 46 ribu penumpang naik dan turun melalui Pelabuhan Benoa.

"Terminal penumpang domestik yang dibangun kurang dari 9 bulan ini membawa tema minimalis yang digabungkan dengan unsur yang mengandung ciri khas dari Pulau Bali," ucapnya. Terminal domestik ini dilengkapi beberapa fasilitas seperti toilet, nursing room, VIP room, smoking room, AC, dan ruang tunggu pengantar dan penjemput serta ruang tunggu penumpang yang keamanan, kenyamanannya tidak kalah dengan ruang tunggu di bandara.

"Terminal ini ditata bersih, rapih, aman dan nyaman dengan luas total 1.383 meter persegi yang mampu menunjang 700 penumpang," sebut Ali Sodikin.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image