Tren Pariwisata 2017 Alami Perubahan

Tren Pariwisata 2017 Alami Perubahan

Praktisi Pariwisata, Ida Bagus Lolec Surakusuma kepada Kabar Dewata di Denpasar, mengatakan, untuk memenuhi ambisi itu diperlukan strategi ekstra. Karena ia memprediksi akan terjadi perubahan tren kepariwisataan tahun 2017.

Sektor kepariwisataan Bali mendapatkan tugas berat di Tahun 2017. Pasalnya Menteri Pariwisata, Arief Yahya mematok target 7 juta kunjungan wisatawan, khusus ke Pulau Dewata. 

"Kalau kita lihat, kalau kita jujur bahwa yang bergerak kencang dan keras itu adalah wisatawan-wisatawan domestik dan wisatawan asia pasifik. Nah, mereka didukung oleh kemungkinan untuk berlibur, karena harga paket liburan itu semakin lebih terjangkau," katanya. 

Ida Bagus Lolec Surakusuma mengatakan, pelaku pariwisata masih bisa berharap dari calon wisman kalangan muda. Menurutnya wisman berusia muda memiliki minat berlibur yang tinggi, akan tetapi belum menentukan destinasi yang ingin dikunjungi. Oleh karena itu, promosi masif baik secara konvensional maupun online wajib dilakukan, khususnya oleh Kementerian Pariwisata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait