Kabardewata.com

Pariwisata

Tingkatkan Kualitas Destinasi, Asita Bali Perkenalkan Desa Wisata Bongkasa Pertiwi

Kategori Pariwisata, January 14, 2019, Dilihat sebanyak 224 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Mendukung Nawa Cita pembangunan dibidang kepariwisataan dan mendorong upaya peningkatan kualitas kepariwisataan desa, serta menindak lanjuti hasil penyelenggaraan BBTF 2018, DPD ASITA Bali menetapkan Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kab. Badung menjadi desa dampingan ASITA tahun 2019.

“Program pendampingan desa dalam kepariwisataan ini bagian dari program community social responsibility ASITA. Kerjasama dengan desa-desa lain di wilayah Provinsi Bali masih terbuka,” demikian dijelaskan Ketua DPD ASITA Bali, Ketut Ardana usai penandatanganan naskah kerjasama (MoU) DPD ASITA Bali dengan pihak Desa Bongkasa Pertiwi, Sabtu, 12 Januari 2019.

Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan usai team ASITA melakukan trekking keliling desa, melihat dan menikmati suasana desa Bongkasa Pertiwi. Desa Bongkasa Pertiwi, merupakan salah satu dari sejumlah desa wisata di Kabupaten Badung. Tercatat dalam tahun 2019-2020 Badung mengembangkan lima desa wisata yakni, Bongkasa Pertiwi, Sangeh, Mengwi, Carangsari dan Pangsan. Selain lima desa tersebut, di wilayah Badung utara juga ada 17 desa yang berpotensi untuk diwujudkan menjadi desa wisata. 

Kerjasama dilakukan  dalam hal mengembangkan, meningkatkan kualitas produk unggulan desa dan mempromosikan desa sebagai objek dan daya tarik wisata. Dalam hal ini ASITA bersama pegiat wisata desa mengupayakan pengembangan, memberdayakan secara tepat guna potensi desa baik secara ekologi sosial, ekonomi maupun sumber daya manusianya, untuk meningkatkan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat desa.

Sebagai lembaga yang mengayomi usaha kepariwisataan di Bali, ASITA dan anggota sangat memerlukan informasi keunggulan desa-desa yang ada di Bali, keterbukaan melakukan kerjasama dalam rangka untuk “memperkaya” produk wisata yang dipromosikan ASITA ke pasar wisata dunia. ASITA terbuka untuk menyelenggarakan kerjasama pelatihan guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pengelola usaha wisata desa. 

Usai penandatangan MOU acara diakhiri dengan melakukan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur hari lahir ASITA ke-48.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image