Kabardewata.com

Pariwisata

Through Stamps Perangko Sumber Informasi dan Promosi Pariwisata

Kategori Pariwisata, May 27, 2015, Dilihat sebanyak 232 kali, Post oleh Rusadi Nata


Promosi pariwisata dapat dilakukan melalui buku. Seperti halnya buku Indonesia Through Stamps yang berisikan perjalanan perangko (bukti telah melakukan pembayaran untuk jasa layanan surat/pos) Indonesia yang diterbitkan sejak tahun 1945 hingga 2012 sangat efektif sebagai sumber informasi dan promosi pariwisata.   

Buku yang memuat informasi yang komprehensif tentang keanekaragaman budaya, keindahan alam dan tempat-tempat bersejarah yang selama ini menjadi daya tarik pariwisata Indonesia diluncurkan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Jakarta Menpar Arief Yahya menyambut baik diluncurkannya Buku Indonesia Through Stamps yang menjadi salah satu hasil kreativitas bangsa Indonesia. “Dengan peluncuran buku ini merupakan bagian dari Pesona Indonesia untuk mempromosikan pariwisata dalam upaya menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman)  yang kita targetkan sebanyak 12 juta pada tahun ini dan 20 juta pada 2019 mendatang. Sektor pariwisata di masa mendatang menjadikan tulang punggung perekonomian nasional.   

Target kita jangka panjang adalah menjadikan  Indonesia sebagai pemimpin industri parwisata di Asia,” kata Menpar Arief Yahya yang pada acara itu dihadiri sejumlah  Menteri Kabinet Indonesia Kerja.  

Menpar Arief Yahya mengatakan, melalui media buku merupakan salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata. 

“Wisman yang berkunjung ke Indonesia  berawal dari membaca buku atau mencari informasi di media online. Kita berusaha tarik mereka agar lebih mengenal serta memahami apa yang menjadi keunggulan dari Indonesia dan kami sangat optimis target-target tersebut dapat terpenuhi dengan dukungan segenap warga Indonesia untuk turut mempromosikan, melestarikan dan mengembangkan produk-produk pariwisata Indonesia” kata  Arief Yahya.

Buku Indonesia Through Stamps sebagai kreativitas warga Indonesia ini dapat diwariskan kepada masyarakat luas. Dengan kreativitas tinggi dihasilkan karya yang menjadi masterpiece dan membanggakan. Dengan buku tersebut dapat menjadi sumber informasi wisman untuk mengenal lebih dekat tentang keanekaragaman budaya serta kreativitas bangsa Indonesia. 

Berbagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisman juga dilakukan Kemenpar bersama pelaku bisnis dan stakeholder pariwisata lainnya  antara lain dengan menggencarkan promosi pariwisata melalui jalur digital (online) maupun  offline di antaranya berpartisipasi dalam bursa pariwisata internasional, melakukan sales mission di sejumlah kota besar di dunia, serta menyelenggarakan fam trip dengan mengundang para tour operator dan media atau travel writter.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image