Target Kunjungan 12 juta Wiman 2016, Kemenpar Sales Mission di Johor Bahru

Target Kunjungan 12 juta Wiman 2016, Kemenpar Sales Mission di Johor Bahru

Dalam rangka pencapaian target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2016 dan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman mancanegara khususnya Asia Tenggara ke Indonesia, Kementerian Pariwisata melaksanakan kegiatan Sales Mission di Johor Bahru, Malaysia pada tanggal 20 Juli 2016 yang bertempat di Mutiara Hotel, Johor Bahru.

Sales Mission Johor Bahru merupakan kegiatan business to business yang diikuti oleh 25 industri pariwisata Indonesia yang merupakan anggota Associatons of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA)        selaku  sellers ,yang berasal dari Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kepulauan Riau, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat. 

Para pelaku industri pariwisata Indonesia tersebut dipertemukan dengan 40  industri pariwisata dari Johor Bahru yang merupakan anggota dari Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Malaysia selaku buyers. Dalam kegiatan ini juga turut mengundang tiga (3) orang narasumber dari DPD ASITA Kepulauan Riau, DPD ASITA Sumatra Barat, dan Sdr. Harry D. Nugraha dari EGO Global Network.

Program kegiatan yang dilaksanakan selama berlangsungnya Sales Mission di Johor Bahru tersebut terbagi dalam dua (2) sesi yaitu sesi siang yang terdiri dari presentasi mengenai kondisi terkini pariwisata Indonesia (Indonesia Tourism Update) oleh para narasumber yang dihadirkan, presentasi dari para sellers asal Indonesia yang dibagi sesuai wilayah asalnya, Table Top session (buyers meet sellers) dan business meeting/mingle ;  dan sesi malam yang terdiri dari pembukaan dan sambutan oleh perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru, pertunjukan kesenian tarian tradisional, gala dinner, kuis dan lucky draw.

Seiring dengan rangkaian kegiatan Sales Mission di Johor Bahru, pada tanggal 21 Juli 2016 delegasi Kementerian Pariwisata bertemu dengan Yang Berhormat Datuk Tee Siew Kiong, State Minister of Tourism Johor yang didampingi oleh Direktur Tourism Johor untuk membahas peluang kerjasama dalam bentuk promosi bersama antara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan pemerintah Negara bagian Johor Malaysia, yang merupakan salah satu wilayah Malaysia yang berbatasan langsung dengan Indonesia.

Target yang ditetapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini selain meningkatkan kunjungan wisman Malaysia ke Indonesia, adalah untuk membuka destinasi baru khususnya di Jawa Barat (Garut dan Tasikmalaya) dan Nusa Tenggara Barat.

 


Ditayangkan sebelumnya dari situs redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait