Kabardewata.com

Pariwisata

Semarakkan Long Weekend, SGV Sajikan Simfoni Sore

Kategori Pariwisata, May 03, 2017, Dilihat sebanyak 149 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Banyak cara dilakukan pengelola akomodasi wisata di Bali untuk menarik minat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Beberapa pertunjukkan diselenggarakan disejumlah lokasi yang tersebar di 9 Kabupaten Kota di Pulau Dewata. Terlebih ketika masyarakat Indonesia kembali mendapatkan 'bonus' long weekend. Salah satu yang ditawarkan untuk mengisi waktu libur panjang masyarakat Tanah Air adalah Simfoni Sore.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari pengelola Secret Garden Village (SGV) yang berlokasi di Jalan Raya Denpasar Bedugul Km 36, Tabanan. Simfoni Sore adalah ajang kolaborasi seni tarik suara dengan tarian tradisional bali dan tarian teatrikal. Owner / CEO SGV, Billy Hartono Salim mengatakan simfoni sore adalah bentuk apresiasi terhadap kesenian Indonesia, khususnya Bali. Hal itulah yang mendasari pihaknya menampilkan sejumlah seniman kenamaan Tanah Air, seperti Gus Teja, Rio Sidik dan Olivia Lin featuring Rumah Kecapi Indonesia. Tidak hanya itu, turut dipersembahkan Voice of Bali, Jcorp Thetrical Dance, dan Traditional Dance.

"Kita tahu kegiatan ini sangat positif, dan kita kolaborasikan dengan kecapi yang jarang didengar. Jadi dengan kegiatan ini, masyarakat Bali, termasuk wisatawan yang datang dapat mendengar dan melihat hal yang berbeda dalam simfoni sore ini, yang tidak bisa kita dapatkan di event-event lainnya," kata Billy Hartono Salim kepada wartawan, baru-baru ini. Billy Hartono salim tak memungkiri simfoni sore adalah salah satu upaya pihaknya untuk melestarikan kesenian asli Indonesia. Sebagai pusat wisata berbasis edukasi, SGV ingin berperan aktif dalam menjaga akar seni dan budaya masyarakat baik dalam konteks nasional maupun lokal termasuk meningkatkan eksistensi kepariwisataan Bali. "Event simfoni sore ini akan kita agendakan secara rutin setiap tahun. Kegiatan ini juga sumbangsih kami dari Secret Garden Village untuk mendukung dunia pariwisata di Bali pada umumnya," jelasnya.

Event Manager & Wedding Manager Secret Garden Village, Grammy M.A. Setiawan pada kesempatan yang sama mengaku, antusiasme masyarakat dan wisatawan untuk menikmati suguhan simfoni sore cukup tinggi. Selain bertepatan dengan libur akhir pekan, tingginya animo didasari oleh rasa penasaran terhadap suguhan simfoni sore. Dijelaskan, dalam simfoni sore pihaknya mengatur lokasi pertunjukan tepat diareal persawahan yang hijau. "Tiket yang kita sebar terjual lebih dari 600 lembar. Belum lagi yang beli langsung dilokasi. Cukup berhasil untuk event yang baru digelar. Kemungkinan juga kondisi ini didukung oleh long week end, dan banyak juga wisatawan nusantara yang tengah berada di Bali. Mereka juga penasaran ini menyaksikan pementasan seni, sembari menikmati hamparan sawah dalam areal rice view yang ada dilokasi kami," ucapnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image