Kabardewata.com

Pariwisata

Sea Safari Cruises Tawarkan Wisata Bahari Indonesia

Kategori Pariwisata, September 22, 2018, Dilihat sebanyak 132 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Banyaknya program kapal pesiar dalam menawarkan paket wisata yang makin menyadarkan masyarakat akan potensi besar pariwisata Indonesia yang bisa diandalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menyadari hal ini. Sea Safari Cruise melihat bahwa banyaknya peluang yang masih terbuka di bidang pariwisata Indonesia khususnya di sektor kelautan harus direspon oleh pihak nya dengan cepat.

Apalagi sejak Sea Safari Cruises dipilih oleh Kementerian Pariwisata sebagai satu-satunya perusahaan kapal phinisi dalam mendukung upaya kementerian melakukan co branding Wonderful Indonesia. Setelah diluncurkan pada 2014. Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata lainnya memang terus getol melakukan penjualan produk pariwisata.

Berbagai varian ditawarkan untuk mengatrol kunjungan wisatawan ke tanah air. Salah satunya Sea Safari Cruises yang menjadi lini utama dalam optimalisasi sektor wisata bahari. Menikmati indahnya pantai Indonesia dengan kapal pinisi menjadi paket yang ditawarkan Sea Safari Cruises.

Director of Marketing Sea Safari Cruises, Eva Tanudjaja kepada wartawan mengemukakan, pihaknya diperkuat lima armada yang terdiri dari 4 kapal pinisi dan 1 unit Chen Ho Live Aboard. Sedangkan untuk paket wisata yang ditawarkan meliputi Dinner diatas kapal pinisi disekitar Teluk Benoa, Bali, Pulau Komodo, Raja Ampat, Lombok, Labuan Bajo, Kepulauan Gili, Sumbawa, The Spice Trail, Ambon, Flores, dan Alor.

"Kita ini bergerak dibidang pariwisata yang untuk menawarkan pariwisata Indonesia terutama kepada wisatawan mancanegara, kepada juga wisatawan domestik tentang keindahan negara kita, negara Indonesia," ungkapnya di Pelabuhan Benoa, Jumat (21/9/2018) malam.

Ia mengakui seluruh paket yang ditawarkan mampu menarik animo pelancong baik domestik maupun mancanegara. Bahkan ketika peak seasontotal kunjungan mencapai 100 orang per-armada kapal.

"Kita masih ada sedikit kurangnya karena kita ini inginnya domestik yang lebih maju daripada asing. Ternyata setelah kita hitung ini, yang top record itu masih dipegang oleh Tamu China, kedua baru tamu domestik, yang ketiga yang mengejutkan untuk setahun belakangan ini ada tamu India. Tamu dari India ternyata juga tertarik sama Indonesia, tertarik naik kapal ini," kata Eva Tanudjaja.

"Berarti itu merupakan rangsangan bagi travel agent untuk lebih meningkatkan penjualan lagi, kalau bisa kita maunya wisatawan luar sama dalam negeri seimbang. Nah itu makanya kita sekarang berusaha untuk lebih mempromosikan kita supaya orang di Indonesia sudah tahu kalau ternyata kita itu di Indonesia terutama di Bali bisa naik kapal pinisi yang merupakan produk asli Indonesia," imbuhnya.

Sementara untuk menggenjot kunjungan, Sea Safari Cruises menggelar gathering reward bagitravel agent yang ada di Bali. Sebanyak 120 travel agent Pulau Dewata hadir dalam event tersebut.

"Untuk kita kategori travel agent yang mendapatkan reward kita bagi tiga, kita lihat top threenya dari tiga negara. Top threenya tiga negara yaitu China, Domestik dan India. Tetapi dari ketiganya itu yang top onenya itu dipegang oleh China," tutupnya


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image