Kabardewata.com

Pariwisata

Potensi Pariwisata Bali Masih Bagus

Kategori Pariwisata, May 20, 2015, Dilihat sebanyak 810 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ditengah perlambatan pertumbuhan ekonomi global, pertumbuhan sektor pariwisata dunia masih berada pada tren peningkatan. 

Kondisi ini tentunya menjadi peluang bagi Bali, yang ekonominya berbasis pada sektor pariwisata. Ditengah perlambatan lapangan usaha lainnya, sektor pariwisata masih menjadi penopang pertumbuhan ekonomi di Bali. 

Daya tarik Bali sebagai daerah destinasi utama dunia masih cukup kuat, sebagaimana terlihat pada masih tingginya pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Pada triwulan I 2015 pertumbuhan kunjungan wisman di Bali tercatat sebesar 14,04% (yoy), masih jauh lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan triwulan I selama 5 tahun terakhir (2011-2015) yang sebesar 11,54% (yoy). 

" Potensi pengembangan pariwisata Bali masih menjanjikan, tetapi masih terdapat beberapa aspek yang perlu dtingkatkan, " ungkap Kepala Perwakilan BI Bali Dewi Setyowati di Denpasar

Dewi menambahkan daya saing pariwisata tidak hanya dibentuk oleh banyak faktor, melainkan juga melibatkan banyak pihak. Untuk itu komitmen bersama dari seluruh pihak untuk membangun keberlanjutan sektor pariwisata di Bali sangat diperlukan.

Peluang pengembangan pariwisata di Bali juga semakin terbuka lebar seiring dengan membaiknya daya saing pariwisata Indonesia sebagaimana tercermin dari peningkatan peringkat Indonesia dalam Laporan Tourism Competitiveness Index (TCI) 2015, World Economic Forum (WEF).

Pada laporan yang dirilis setiap 2 tahun ini, WEF menempatkan Indonesia pada peringkat 50, atau naik 20 peringkat dari tahun 2013 yang berada di peringkat 70


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image