Kabardewata.com

Pariwisata

Pesona Galeri Seni Kontemporer di Seminyak

Kategori Pariwisata, July 07, 2018, Dilihat sebanyak 231 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Salah satu tempat terbaik yang dapat kalian kunjungi adalah Biasa ArtSpace. Tempat ini merupakan galeri terbuka yang memertemukan seniman-seniman bali dengan para pecinta karya seni baik dalam maupun luar negeri.

ArtSpace ini juga sering menyelenggarakan berbagai macam pameran lukisan. Bahkan ArtSpace menyuguhkan pameran dari seniman-seniman terbaik indonesia seperti Heri Dono, Ugo Untoro, Putu Sutawijaya dan yang lainnya.

Untuk kalian yang suka dengan seni dan mau berfoto-foto dengan karya-karya besar seniman indonesia wajib datang kesini.
Biasa ArtSpace adalah galeri seni kontemporer yang terletak hanya beberapa langkah dari gerai utama Fashion Biasa di Seminyak. Tidak mencolok di antara deretan butik-butik fesyen di sepanjang Jalan Raya Seminyak, rumah-rumah ini memamerkan potongan-potongan unik oleh seniman Indonesia terpilih, yang akan datang dan akan datang yang menguasai berbagai bentuk, mulai dari lukisan, patung-patung, hingga patung yang penuh teka-teki dan karya-karya yang menakjubkan. Galeri seni kontemporer bekerja erat dengan para seniman ini dan mendukung mereka dengan memberikan pengaturan internasional untuk apresiasi yang lebih luas melalui pameran-pameran profil tinggi. Didedikasikan untuk pengembangan dan pelestarian seni, Biasa ArtSpace juga dilengkapi dengan restorasi seni dan studio konservasi yang didedikasikan di tingkat atas, ditetapkan bekerja sama dengan pemulih seni terkenal Italia.

Sejak dibuka pada tahun 2005, Biasa ArtSpace telah memainkan peran penting dalam membina beberapa perkembangan baru yang paling signifikan dalam seni kontemporer Indonesia. Peluncurannya merupakan respon alami dari perancang busana dan pendiri Biasa, Susanna Perini, untuk pertemuan awal dengan seniman muda Yogyakarta di akhir 1990-an. Ia terus bertindak sebagai panggung untuk komunitas seni yang belum ditemukan ini dan sebagai platform internasional untuk seniman lokal terpilih. Saat Anda memasuki lorong ubin berwarna putih, Anda akan melihat pemasangan yang aneh yang sekilas, terlihat seperti deretan perangkat mekanis yang rumit. Kepala patung kuningan, beberapa yang sangat mirip dengan Presiden Soeharto, ditempatkan di atas palu bermotor yang menabrak potongan gamelan, menciptakan komposisi yang tidak selaras. Di belakangnya ada lebih banyak payudara dengan mata yang secara tidak sengaja menyala merah. Yogyakarta visual artist Heri Dono menciptakan instalasi surealis ini pada tahun 2009.

Selanjutnya, galeri, yang dirancang oleh arsitek Italia Giovanni D'Ambrosio, lukisan dan potret oleh Arya Pandjalu dan Sara Nuytemans. Berjudul Doa Burung, menggambarkan empat sosok yang berdiri tak bergerak di sawah dengan kepala mereka digantikan oleh rumah burung. Dekat tangga yang mengarah ke galeri perpustakaan dan studio restorasi adalah instalasi Arya Pandjalu, yang ia ciptakan pada tahun 2011, terdiri dari sosok laki-laki papier-mâché dengan kepala burung yang membawa sangkar burung kayu di punggungnya, dan dikelilingi oleh patung-patung burung kecil di kakinya. Nama-nama terkenal lainnya adalah seni kontemporer termasuk Indieguerillas, Filippo Sciascia, Ugo Untoro, Yogie A. Ginanjar, Septian Hariyoga, Nurdian Ichsan, Wiyoga Muhardanto dan Zulfa Hendra. Sebuah eye-catcher adalah instalasi yang berjudul Kapanpun dimanapun atau ‘Anytime anywhere’ oleh Ugo Untoro, yang berasal dari tahun 2007, menampilkan dua cracker beras raksasa, masing-masing diatur dalam bentuk bulat, berdesain resin 57 cm.

Lantai atas adalah perpustakaan mini di mana rak-rak penuh dengan buku-buku seni dan majalah mengapit sofa yang nyaman. Di ujung lainnya adalah studio pemulihan, yang dimulai bekerja sama dengan pemulih Italia terkenal, Michaela Anselmini. Anselmini adalah veteran galeri dan institusi seni seperti Sotheby's Milan, Galeria Pak di Milan, dan Lion & O's Art Gallery di NYC. Dimasukkannya studio restorasi adalah karena iklim yang menantang di sini di daerah tropis, yang menimbulkan bahaya bagi karya seni yang halus. Melalui upaya ini, Biasa ArtSpace bertujuan untuk memberikan daya tahan terhadap karya seni sekaligus meningkatkan kualitasnya. Tumpukan kerangka kayu dalam pembungkus pelindung terlihat pada kunjungan terakhir kami, yang menunjukkan banyak proyek yang sudah ada dalam rosternya. Meskipun pameran dan acara baru tidak dijadwalkan, kunjungan santai ke galeri ini dari Senin hingga Jumat menambah wawasan yang memukau di kancah seni kontemporer lokal.

Jam Buka ArtSpace Biasa: Sen - Jum 11:00 - 19:00, Sab 13:00 - 18:00
Lokasi: Jalan Raya Seminyak 34, Seminyak Tel: +62 (0) 361 847 5766
 


Sumber: http://www.bali-indonesia.com/

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image