Kabardewata.com

Pariwisata

Pawai Pembukaan PKB ke-36 Akan Disiarkan Langsung

Kategori Pariwisata, June 12, 2014, Dilihat sebanyak 156 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Guna memberi kesempatan bagi masyarakat yang tak bisa datang langsung ke lokasi acara, Pemprov bekerja sama dengan TVRI Bali dan RRI Denpasar akan menyiarkan secara langsung prosesi pawai pembukaan PKB ke-36 Tahun 2014 yang dipusatkan di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Niti Mandala Renon, Jumat (13/6). Selain rangkaian pawai, masyarakat luas juga dapat menyaksikan siaran langsung prosesi pembukaan secara resmi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Panggung Terbuka Ardha melalui kedua media penyiaran tersebut. Demikian disampaikan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Drs. I Ketut Teneng,SP,M.Si dalam siaran persnya,  di Denpasar.

Lebih jauh Karo Humas menjelaskan, pawai pembukaan PKB ke-36 akan dimulai pada pukul 14.00 wita dengan mengambil start di persimpangan Jalan Moh Yamin menuju ke Jalan Raya Puputan hingga finish di depan Kantor BPD Bali. Setiap peserta pawai mendapat kesempatan menunjukkan atraksi di depan panggung kehormatan yang berada tepat di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Lanjut pada malam harinya pukul 20.00 wita, pembukaan resmi PKB ke-36 oleh Presiden SBY akan dipusatkan di Panggung Terbuka Ardha Candra. “Kedua event yang menandani pembukaan PKB ini disiarkan langsung TVRI Bali dan RRI Denpasar,” terangnya. 

Teneng juga menghimbau media peliput, khususnya elektronik, memanfaatkan TV Pool yang disediakan pihak panitia. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari krodit pengambilan gambar yang dapat menganggu kenyamanan masyarakat dalam menyaksikan pawai. “Dengan fasilitas yang kita sediakan, tak semua media harus berdesak-desakan mengambil gambar, mereka bisa merelay dari TV Pool,” ujarnya. Dengan demikian, seluruh prosesi pembukaan PKB ke-36 diharapkan dapat berjalan lancar dan tertib sehingga masyarakat bisa menyaksikannya secara utuh.

Dalam kesempatan itu Karo Humas juga mempermaklumkan bahwa sejumlah akses jalan di seputaran Niti Mandala Renon akan ditutup untuk kepentingan pawai. Untuk itu, para pengguna jalan diharapkan mencari jalur alternatif selama pawai berlangsung agar terhindar dari kemacetan. Guna mendukung kelancaran pelaksanaan pawai PKB ke-36, sebelumnya Gubernur Bali Made Mangku Pastika juga menghimbau agar instansi di seputaran Niti Mandala Renon memberi akses parkir bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara kolosal tersebut. Demi keamanan kendaraan, satpam masing-masing diharapkan ikut memantau dan mengawasi. Pastika juga berharap dukungan dari seluruh krama Bali demi suksesnya pelaksanaan PKB tahun ini.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image