Optimalkan Kunjungan Domestik, IPI Bali Gelar Table Top 

Optimalkan Kunjungan Domestik, IPI Bali Gelar Table Top 

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Bali menggelar IPIAN Bali Bagus II, di Jimbaran, Rabu (28/3/2018). Kegiatan yang dirangkai dengan table top itu sebagai salah satu upaya mengoptimalkan kunjungan wisatawan domestik (wisdom).

 

Ketua DPD IPI Bali, I Made Ayet kepada wartawan mengemukakan, table top kali ini mempertemukan 53 seller, dan 106buyer dalam kegiatan business to business(b2b) yang berlangsung 27 hingga 29 Maret 2018. Dikatakan, buyer merupakan pegiat travel agent dari seluruh Indonesia, termasuk dari India, dan Malaysia. Sedangkan untuk seller berasal dari provider dan penjual jasa kepariwisataan.

 

"Jadi tujuan daripada table top ini, diadakan oleh IPIAN Bali Bagus adalah merupakan sebuah konsep, satu IPIAN dalam hal ini ingin membuat sebuah acara-acara yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata, terutama khususnya di Bali," katanya.

 

"Jadi sesuai dengan tujuan daripada IPI adalah satu mengembangkan daerah-daerah wisata yang baru, terus mempertemukan para pelaku pariwisata, dan dengan demikian bahwa apa yang nanti akan dihasilkan oleh table top ini adalah sebuah sinergi bahwa ada deal-deal khusus yang akan menghasilkan sesuatu hal yang baik bagi semua peserta," ungkapnya.

 

Made Ayet mengemukakan, produk yang dijual dalam table top ini meliputi perhotelan, water sport, rafting, pasar oleh-oleh, fast boatadventure, dan spa. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini IPI Bali juga meluncurkan paket baru berupa ocean club.

 

"Produk terbaru yang kita punya adalah, itu adalah ocean club ya, itu berenang sama hiu, berenang sama penyu, berenang sama ikan hias, ini kita akanlaunching nanti di acara ini juga sekalian," ujarnya.

 

Ditanya target transaksi, Ketua DPD IPI Bali menyampaikan, pihaknya mematok angka maksimal untuk dealing diantara seller dan buyer dalam kegiatan b2b. Diharapkan kedepannya kegiatan ini diikuti seluruh pegiat kepariwisataan di Pulau Dewata. 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait