Menpar Arief Yahya Luncurkan Iklan Pesona Indonesia Untuk Bioskop

Menpar Arief Yahya Luncurkan Iklan Pesona Indonesia Untuk Bioskop

Kabardewata - Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan iklan pariwisata Indonesia dengan logo dan tagline "Pesona Indonesia" untuk ditayangkan di bioskop se-Indonesia, di Cinemax FX Senayan. Pada acara tersebut ditampilkan tiga jenis TV Commercial (TVC) yaitu berjudul "Ini Cara Kita", “Wonderful Indonesia” dan “15 Destinasi Pesona Indonesia”. Ketiga materi iklan akan diputar di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota besar Indonesia.

"Kita akan tayangkan di kota-kota yang memiliki jaringan biokop dan punya potensi pergerakan wisatawan nusantara yang besar," ujar Menpar. Ke-14 kota itu adalah: Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Batam, Medan, Palembang, dan Makassar.
 
"Penikmat film di bioskop itu pasar wisnus yang potensial, sehingga penayangan iklan Pesona Indonesia di bioskop akan efektif " kata Menpar Arief Yahya. “Data yang kami kumpulkan menyebut 56% penonton masih mengingat iklan yang muncul di layar bioskop setelah mereka menyudahi film dan 49% penonton masuk ke dalam bioskop sesaat setelah pengumuman pintu bioskop dibuka sehingga mereka dapat menyaksikan seluruh iklan yang ditayangkan,” lanjut Arief.

TVC "15 Destinasi Pesona Indonesia" menampilkan tujuan wisata utama yang tergabung dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), meliputi: Bali, Jakarta, Raja Ampat Papua Barat, Taman Nasional Komodo, Wakatobi, Tanjung Puting, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Toraja, Manado, Lombok, dan Flores-Kelimutu.
 
Kementerian Pariwisata meluncurkan brand "Pesona Indonesia" pada Januari 2015 sebagai padanan "Wonderful Indonesia". Brand tersebut ditujukan untuk mempromosikan pariwisata di dalam negeri kepada orang Indonesia sendiri.

Dengan menggunakan bahasa Indonesia, brand “Pesona Indonesia” memperkuat nasionalisme dan lebih mudah melekat di benak masyarakat. Kata 'pesona' dalam brand tersebut diadaptasi dari "Sapta Pesona” yang merupakan 7 nilai kepariwisataan Indonesia. Nilai-nilai tersebut adalah aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan. 


Ditayangkan sebelumnya dari situs redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait