Kabardewata.com

Pariwisata

Kemenpar Gencar Promosi 10 Destinasi Wisata Tanah Air di Mancanegara

Kategori Pariwisata, April 04, 2016, Dilihat sebanyak 191 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kementrian Pariwisata kini kian gencar merealisasikan strategi promosi terhadap 10 destinasi wisata Tanah Air di Mancanegara. Sepuluh destinasi yang menjadi konsern dari Kementrian pimpinan Arief Yahya itu meliputi Bali, Jakarta dan Batam sebagai Hub Utama ditambah Wakatobi, Bunaken serta Raja Ampat, Makasar, Medan, Lombok, Bandung, Banyuwangi dan Jogjakarta, Solo serta Semarang.

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara pada Kementrian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani kepada wartawan, di Kuta, baru-baru ini mengatakan, pihaknya akan mengintegrasikan proses promosi 10 destinasi yang akan dibranding di luar negeri. Upaya itu dikatakan untuk menghilangkan ketimpangan perkembangan kepariwisataan Indonesia, yang selama ini selalu bertumpu ke Bali.

"Brandingnya tahun ini. Ini sudah dalam proses, ke destinasi itu kita lakukan sosialisasi, karena kan harus ditetapkan dari masing-masing destinasi itu, nanti apa brandingnya. Yang akan diperkuat, sehingga nanti bisa kita promosikan, sesuai dengan pangsa pasarnya," katanya. 

Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan, saat ini pasar yang paling potensial adalah wisatawan mancanegara asal tiongkok. Melihat kondisi itu, pihaknya menargetkan angka 2,1 juta untuk kunjungan wisatawan tiongkok, taiwan dan hongkong, dari target global kedatangan wisatawan mancanegara sebesar 12 juta jiwa pada tahun 2016 ini. Dari 2,1 juta itu, Kementrian Pariwisata membebankan 1 juta jiwa kunjungan wisatawan tiongkok, sebagai Pekerjaan Rumah bagi Pulau Dewata pada tahun ini.


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image