Kabardewata.com

Pariwisata

Kapal Layar Tertua Norwegia Sandar Di Pelabuhan Benoa

Kategori Pariwisata, September 28, 2016, Dilihat sebanyak 270 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Konsul Kehormatan Norwegia untuk Bali, Ida Bagus Kharisma Wijaya, di Pelabuhan Benoa, Selasa malam(27/9/2016) menjelaskan, kapal yang singgah di Bali sampai 4 hari kedepan ini rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Christmas Island. Selama berada di Bali, para penumpang yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa ini, selain menikmati keindahan alam dan kekayaan seni budaya, rencananya akan menjalankan misi ekspedisi kemaritiman.

 "Mereka tidak membawa wisatawan, tapi membawa murid. Jadi ada institusi pendidikan, yang membawa beberapa murid, siswa yang kemari untuk ikut belajar kemaritiman, kemudian ikut belajar pengelolaan kapal ya, dan juga yang terpenting adalah soal pemahaman budayalah," katanya.

 Mantan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ida Bagus Ngurah Wijaya dalam kesempatan yang sama menilai, selain membawa misi dibidang kemaritiman, kedatangan Kapal Sorlandet ini akan berimbas positif terhadap perkembangan sektor kepariwisataan Indonesia. Pasalnya, setelah kembali kenegara asal, mereka akan menceritakan kekayaan seni budaya dan keindahan alam yang ada di Tanah Air, khususnya di Bali.

 "Baguslah. Mereka mengenal Indonesia lagi, terutama Bali disinggahi kan. Saya rasa bagus untuk pariwisata, terutama untuk branding, Indonesia jadi lebih dikenal," ungkapnya.

 Ida Bagus Ngurah Wijaya mengakui, selama ini tren kedatangan wisatawan mancanegara asal Norwegia cukup positif. Meski tidak ingat secara spesifik jumlah kedatangan pertahun, akan tetapi ia meyakini kuantitas kunjungan wisatawan asal Norwegia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image