Jurnalis Malaysia dan Singapura Nikmati Keindahan Indonesia

Jurnalis Malaysia dan Singapura Nikmati Keindahan Indonesia

Perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Robby Hasan kepada wartawan, di Seminyak, belum lama ini mengatakan, fam trip itu dibagi menjadi 5 tahap. Destinasi yang disasar dalam 5 fam trip itu diantaranya Labuan Bajo, Pulau Komodo,Yogyakarta, Solo, Aceh, Nusa Tenggara Barat, dan Makasar. Khusus tahap pertama, lima orang jurnalis meliputi 3 asal Malaysia dan 2 dari Singapura selama 5 hari diajak menikmati potensi alam, seni serta budaya di Banyuwangi, Jawa Timur, dan Bali. 

Berbagai strategi ditempuh Kementerian Pariwisata untuk lebih memperkenalkan potensi wisata Indonesia dikancah internasional. Salah satunya mengundang jurnalis dari negara kawasan Asia Tenggara datang ke Indonesia melalui kegiatan fam trip.
 

"Diharapkan dengan adanya fam trip ini lebih meningkatkan citra Indonesia, terutama destinasi-destinasi di Indonesia lah. Karena sesuai dengan target Kementerian Pariwisata tahun 2019 ini menargetkan dua puluh juta wisatawan, semoga dengan banyaknya pemberitaan diluar, itu bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke Indonesia," katanya. 

Asisstant Editor Underwater Photographer Utusan Online Malaysia, Mohammad Hazli Hassan pada kesempatan yang sama mengaku kagum dengan keindahan alam serta kekayaan budaya yang ada di Kabupaten Banyuwangi dan Bali.

"Bali memiliki karakter yang unik, ditempat lain mungkin tak ada, ini rakyatnya memiliki suatu budaya dan agama yang ritual yang unik. Dimana masyarakatnya bercampur. Bisa jadi mereka tidak ada masalah," ungkapnya. 

Khusus Bali, Mohammad Hazli Hassan menilai keindahan Pulau Dewata adalah berkah yang diberikan Tuhan. Bahkan ia menganggap, kepariwisataan Bali tanpa promosi pun sudah mampu memikat minat calon wisatawan baik nusantara maupun mancanegara untuk berkunjung

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait