Emirates Tambah Rute Denpasar – Auckland

Emirates Tambah  Rute Denpasar – Auckland

Program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2018 mendapat respon positif dari maskapai Emirates. Setelah sebelumnya Emirates hanya terbang dengan rute Dubai (DXB) – Denpasar (DPS) vv, mulai tanggal 14 Juni Emirates menambah rute penerbangan Dubai (DXB) - Denpasar (DPS) – Auckland (AKL).

Maskapai Emirates dengan rute DPS – AKL akan terbang 1 kali sehari. Hal ini membuat bertambahnya  frekuensi penerbangan Emirates menjadi 4 kali sehari, yakni 3 rute menuju Dubai dan 1 rute menuju Auckland. Penerbangan rute DPS - AKL diresmikan pada Senin (25/6) di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Acara dihadiri oleh Rashid Al Ardha Emirates Country Manager Indonesia, Badr Abbas Emirates’ Senior Vice President, Buyung Lalana Staff Ahli Kementerian Perhubungan, Robert D. Waloni Staf Ahli Kementerian Pariwisata  bidang Aksesbilitas, Faik Fahmi Direktur PT. Angkasa Pura I (Persero).

Maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK-450 rute Dubai-Denpasar mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 20:26 Wita dengan membawa 210 pax dan 5 infant, kemudian dilanjutkan  dengan pesawat yang sama tipe boeing 777 seri 300-ER dengan nomor penerbangan EK-450 berangkat menuju Auckland pada pukul 22.16 Wita dengan membawa 103 pax.

Yanus Suprayogi selaku General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai menyambut baik hal ini, “kami sepenuhnya mendukung apa yang menjadi program pemerintah untuk menambah target wisman ke Indonesia, yang salah satunya dengan cara membuka rute penerbangan baru.”

 “Wisatawan asal Selandia Baru pada tahun 2017 mencapai 56.995, kami optimis bahwa rute Auckland ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asal Selandia Baru. Hingga Bulan Mei 2018 sudah mencapai 32.068 dengan pertumbuhan 22% dari Januari 2018 sampai dengan Mei 2018,” tambah  Yanus.

Badr Abbas selaku Emirates Senior Vice president menyatakan bahwa dengan penambahan penerbangan ini dapat meningkatkan potensi ekonomi bagi Indonesia terutama untuk ekspor dan impor komoditas.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait