Daya Tarik Thomas Beach Uluwatu

Kategori Pariwisata, July 12, 2018, Dilihat sebanyak 152 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Thomas Beach Uluwatu merupakan pantai tersembunyi yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini hanya dikunjungi oleh wisatawan asing, sedangkan wisatawan lokal tidak banyak berkunjung sebab akses yang cukup sulit dan membutuhkan energy ekstra untuk mencapai pantai.

Pengunjung yang datang ke Thomas Beach kebanyakan wisatawan asing yang penasaran dengan ombak di pantai yang cukup tinggi. Ombak ini juga cukup baik bagi peselancar yang baru belajar. Namun, harus diperhatikan lagi sebab ombak tersebut akan menjadi ganas sebab cuaca yang tidak mendukung.

Thomas Beach memiliki pasir putih yang lembut dan halus. Ada banyak pepohonan rindang di tepian pantai sehingga Anda dapat berteduh jika merasa tak ingin berjemur di tepian pantai. Air laut yang biru jernih menambah keindahan dan keasrian alam pantai.

Sangat cocok sebagai tempat refreshing sebab Anda akan merasa private beach karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sunset di Thomas Beach juga tak kalah cantik. Anda bias leluasa menikmati pemandangan langit senja tanpa harus beramai-ramai bersamaan dengan pengunjung lainnya.

Di pantai yang masih sepi pengunjung ini ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan seperti olahraga air berenang, surfing, snorkeling, berjemur hingga bermain pasir pantai atau voli pantai. Karena belum banyak diketahui oleh wisatawan, Anda hanya akan dikenai sumbangan seiklhasnya untuk memasuki area pantai.
Karena tak ada tempat parkir, Anda lebih baik mengunci ganda kendaraan Anda dan memarirkannya di tepian jalan raya. Fasilitas lain seperti kamar mandi umum, restoran, dan akomodasi penginapan akan Anda jumpai di tepian pantai yang dikelola oleh warga setempat.

Warung tepi pantai hanya menjajakan makanan ringan. Selain itu ada penyewaan papan surfing dan penyewaan sundeck lengkap dengan payung pantainya. Akomodasi penginapan pantai cukup beragam mulai dari villa, hotel hingga homestay. Penginapan ini dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

Namun, tetap harus diperhatikan selama berkunjung lebih baik Anda turut serta menjaga kelestarian alam yang belum banyak terjamah tangan manusia ini. jangan lupa untuk membawa sampah Anda kembali dan membuangnya di tempat sampah yang ada.

Lokasi Thomas Beach Uluwatu

Thomas Beach berada di kawasan Uluwatu, yang letaknya berdekatan dengan pantai Padang-Padang. Untuk memasuki pantai ini, Anda harus melewati puluhan anak tangga. Banyak yang mengira lokasi pantai ini sebagai jalan buntu sebab taka da tanda penunjuk menuju lokasi pantai.

Setelah melewati Thomas Café, Anda perlu berjalan kurang lebh 500 meter lagi untuk sampai di pertigaan jalan sebelah café Thomas. Jalan menuju Thomas Beach ini cukup susah sebab jalanannya belum di aspal dan dikelola, sehingga bagi pengunjung yang memakai kendaraan roda dua harus ekstra hati-hati.

Sampai di lokasi pantai, Anda harus melalui anak tangga lagi. Anak tangga ini jika di musim hujan cukup licin sehingga harus berhati-hati agar tidak terpeleset. Dan sebaiknya sebelum dating ke Thomas Beach Uluwatu Anda sudah melakukan sedikit latihan sebab perjalanan Anda dari jalan raya menuju lokasi pantai cukup banyak menguras tenaga pada kaki.
 


Sumber: kintamani.id

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST pariwisata LAINNYA