Bom Belgia Belum Berdampak Terhadap Pariwisata Bali

Bom Belgia Belum Berdampak Terhadap Pariwisata Bali

Ida Bagus Ngurah Wijaya, Ketua Bali Tourism Board memperkirakan dampak aksi serangan bom yang terjadi di Brussel, Belgia kemarin akan sama dampaknya dengan peristiwa bom di Paris.

“Saat peristiwa bom di Paris dulu, kedatangan wisman dari Paris sendiri berkurang 30% dan sekarang ini kemungkinan besar kunjungan wisatawan juga akan mengalami penurunan terkait kejadian terorisme di Belgia. Dampak tersebut akan terasa dalam waktu dekat, namun kami perkirakan sekitar satu - dua bulan setelahnya, mereka akan berwisata kembali,” tuturnya du Sanur Kamis (24/3/2016).

Usai kejadian tersebut, lanjutnya, mereka akan takut bepergian karena adanya efek trauma sehingga kunjungan wisman dari Belgia tersebut akan berkurang.

Dia menambahkan, hingga saat ini memang belum terlihat dampaknya secara kasat mata dan pihaknya pun belum menerima informasi pembatalan kedatangan wisman asal Belgia ke Bali.

“Sekarang ini belum mempengaruhi aktivitas pariwisata di Bali. Mudah-mudahan tidak terlalu berpengaruh dan kondisi segera kembali normal lagi,” tegasnya.

Ngurah menyatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan para pelaku pariwisata di Bali serta pihak terkait lainnya untuk mengetahui perkembangan selanjutnya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait