Kondisi Gunung Agung, Penumpang Bandara I Gusti Ngurah Rai Diperkirakan Tumbuh 8 Persen di Tahun 2018

Kondisi Gunung Agung, Penumpang Bandara I Gusti Ngurah Rai Diperkirakan Tumbuh 8 Persen di Tahun 2018

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT. Angkasa Pura I (Persero) kembali melaksanakan ritual menjelang malam pergantian tahun. Ritual tersebut yaitu melepas penumpang keberangkatan terakhir sebelum tutup tahun 2017, dan penumpang yang pertama tiba di tahun 2018. Maskapai keberangkatan terakhir yaitu Emirates tujuan Dubai, dan maskapai yang datang pertama adalah Air Asia asal Perth, Australia.

General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi kepada wartawan di terminal internasional, menjelaskan, kegiatan itu untuk memeriahkan suasana tahun baru.

"Seperti yang sudah biasa kita lakukan ya pada akhir tahun, kita memberikan ucapan selamat kepada penumpang terakhir, kemudian selamat datang kepada penumpang pertama di era 2018, dan kita selaku komunitas bandar udara dalam hal ini bersinergi untuk mengevaluasi tahun 2017, yang kemudian kita tingkatkan semuanya itu untuk tahun 2018,” katanya.

Pada tahun 2017, Yanus menyebut realisasi traffic penumpang mencapai 20 juta jiwa. Meski sempat tutup akibat erupsi Gunung Agung, angka itu dikatakan tumbuh jika dibandingkan tahun 2016. Disinggung target 2018, GM PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai ini yakin, akan terjadi peningkatan ketimbang tahun 2017.

"Ya estimasi kita paling tidak 8 persen naiknya. Kita berharap seperti itu," ujar Yanus.

Angka 8% diakui sebagai target yang realistis. Kondisi Gunung Agung yang belum menentu dikatakan menjadi pertimbangan pihaknya mengeluarkan prediksi tersebut. Namun pihaknya tetap berharap, perhelatan IMF-World Bank Annual Meeting, Oktober 2018 akan mampu meningkatkan asumsi target pertumbuhan tersebut.

"Ya kita berharap seperti itu. Ya kita optimis memang ya, dengan harapan, dengan Gunung Agung seperti ini, kita bisa dua digit lah ya paling tidak ya. Tetapi saya asumsikan masih 8 persen ya. Ya target saya segitu, ya semoga saja meningkat ya," imbuhnya.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait