“ Bali and Beyond “ di Moscow Diharapkan Berdampak bagi Pariwisata Bali

“ Bali and Beyond “ di Moscow Diharapkan Berdampak bagi Pariwisata Bali

Bali sebagai tujuan pariwsata dunia dan jendelanya pariwisata Indonesia sangatlah terkenal termasuk di kalangan masyarakat Rusia. Hal ini lah yang menjadi alasan diangkatnya tema “Bali and Beyond “ dalam Festival Indonesia di Moscow Rusia, dimana   hampir  90 persen wisatawan mancanegara ketika pertama kali mengunjungi Indonesia akan menjadikan Bali sebasgai tujuannya. Demikian disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Moscow ,Rusia  M. Wahid Supriyadi saat diterima Gubernur Bali Made Mangku Pastika  di ruang kerjanya Senin (18/7).

Lebih lanjut  Wahid Supriyadi memaparkan event ini  yang akan  diselenggarakan pertama kalinya ini pada tanggal 20-21 Agustus 2016 mendatang  mengambil tempat di Hermitage Garden  yang terletak di jantung kota Moscow. Festival yang rencananya akan digelar secara rutin setiap tahunnya ini juga   diharapkan akan dapat menjadi ajang promosi pariwisata Bali, selain itu juga sebagai ajang bertemunya  para pelaku usaha khususnya usaha yang bergerak dalam bidang kerajinan, SPA serta produk  khas Bali lainnya.

“  Festival ini dilaksanakan di taman seluas 6 hektar dan pada akhir pekan taman ini dikunjungi lebih dari 30 ribu pengunjung , jadi festival ini akan menjadi sebuah  festival yang luar biasa dan ditunggu tunggu oleh warga Rusia , “ imbuhnya. Untuk itu , Wahid   berharap para pengusaha Bali yang tergabung dalam Kamar dagang Indonesia ( KADIN) Bali serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bali  diharapkan ambil bagian  dalam perhelatan akbar yang diadakan KBRI Rusia   ini.

Menanggapi hal tersebut  Gubernur Bali Made Mangku Pastika meyambut baik  dan berharap masyarakat Rusia akan semakin mengenal  Bali baik dari segi pariwisata, musik, kuliner, seni budaya, dan termasuk didalamnya hasil produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pastika juga menambahkan dengan semakin dikenalnya Bali melalui ajang festival ini maka akan semakin banyak warga Rusia yang akan berkunjung ke Bali sehingga pariwisata Bali akan semakin maju .

“ Rusia itu negara dengan jumlah penduduk yang besar dan jika memiliki ketertarikan akan Bali sangat luar biasa, sehingga hal tersebut merupakan sebuah peluang pasar,  dengan festival ini saya harapkan warga Rusia akan semakin mengenal Bali dan akan memilih Bali sebagai tujuan wisatanya, “ imbuhnya.

KADIN Bali  agar dapat menangkap peluang peluang pangsa pasar  yang ada dalam pelaksanaan Festival Indonesia tersebut. Begitu pula halnmya dengan Dekranasda Bali juga diharapakan dapat ikut ambil peran dalam  festival ini di tahun tahun mendatang.


Ditayangkan sebelumnya dari situs redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait