Kabardewata.com

Pariwisata

Azerbaijan Gandeng Bali Untuk Promosi Pariwisata

Kategori Pariwisata, February 17, 2016, Dilihat sebanyak 225 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kabardewata - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, menerima  dari Duta Besar Republik Indonesia Untuk Azerbaijan H.Husnan Bey Fananie yang secara khusus membicarakan peningkatan promosi pariwisata Bali, di Renon-Denpasar

Dubes Husnan Bey mengungkapkan ketertarikannya terhadap pulau Bali untuk dijadikan salah satu ikon promosi pariwisata Indonesia  di Azerbaijan. Menurutnya, Azerbaijan merupakan negara yang kaya akan minyak dimana rata-rata menghasilkan minyak 2 juta barrel/hari, sedangkan penghasilan perkapita masyarakatnya mencapai USD 32 juta, namun dilihat dari sisi pariwisatanya negara tersebut tidak memiliki potensi pariwisaata budaya. Melihat peluang tersebut, pihaknya berinisiatif untuk menjalin kerjasama dengan Bali dalam promosi pariwisata budaya, seperti memamerkan kerajinan produk-produk lokal Bali, pementasan seni budaya Bali serta promosi tour and travel pariwisata Bali.  

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kedutaan Besar RI di Azerbaijan telah menyiapkan ruangan etalase khusus untuk memamerkan hasil produk dari Bali. Selain itu, dalam beberapa event expo yang akan diselenggarakan tiap bulannya oleh Pemerintah Azerbaijan, juga akan diagendakan mengundang Bali untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Ia berharap, langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pariwisata Indonesia khususnya Pulau Bali, serta dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan asal Azerbaijan ke Pulau Bali, yang mana sampai tahun 2015 baru sekitar 400 orang warga Azerbaijan yang berkunjung ke Bali.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Sudikerta menyambut positif langkah kreatif dari Dubes Husnan Bey. Ia mengungkapkan bahwa   meskipun Pulau Bali sudah cukup populer dikalangan wisatawan, baik domestik maupun asing, tidak lantas membuat Bali berpuas diri. Melihat peluang yang ada pada salah satu negara di Eropa Timur ini, maka Sudikerta sangat tertarik untuk merealisasikan kerjasama tersebut. Terlebih, dengan ditetapkannya 10 destinasi pariwisata baru di Indonesia oleh Pemerintah Pusat menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Bali untuk terus meningkatkan kualitas pariwisatanya, baik dari segi promosi, pembangunan insfratruktur maupun peningkatan sumber daya manusianya. 

Oleh karenanya, ia berharap dengan dilakukannya langkah promosi ini maka target untuk mendatangkan 20 juta wisatawan ke Bali dapat terealisasi. Selain itu, Sudikerta juga berharap langkah ini bisa ditiru para Duta Besar RI untuk negara-negara lain seperti Tiongkok, Thailand, Korea Selatan serta lainnya.  Sehingga komitmen Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia dapat terealisasi dengan baik secara terintegrasi.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image