Kabardewata.com

Pariwisata

Atasi Kejenuhan Wisman, ASITA Bali Garap Desa Wisata

Kategori Pariwisata, January 11, 2017, Dilihat sebanyak 181 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ditengah kejenuhan pasar wisatawan mancanegara (wisman), Bali dapat mengandalalkan desa wisata sebagai salah satu paket wisata. Desa wisata yang kini getol dikembangkan pemerintah, menjadi senjata pamungkas Pulau Dewata, dalam menggaet lebih banyak kunjungan wisman.

Ketua Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata (ASITA) Bali periode 2016-2020, I Ketut Ardana kepada wartawan, di Sanur, mengatakan, perkembangan desa wisata menunjukkan kemajuan positif. Wisman pun diakui memiliki ketertarikan besar untuk datang kesejumlah desa wisata yang menjadi konsern pengembangan oleh pemerintah.

"Dari begitu banyak desa wisata yang sudah diperkenalkan oleh pemerintah, ada beberapa yang sudah sangat rutin bisa dikunjungi anggota kami," ucapnya.

Hanya saja I Ketut Ardana memiliki beberapa catatan untuk pemerintah dalam pengembangan desa wisata. Salah satu yang krusial adalah belum adanya koordinasi tentang pengembangan desa wisata baru. Padahal informasi itu sangat diperlukan, sebagai tindak lanjut promosi yang dilakukan ASITA diluar negeri.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image