Masuk Dunia Kerja, Adira Finance Gelar Kick Off Untuk Siswa SMK

Masuk Dunia Kerja, Adira Finance Gelar Kick Off Untuk Siswa SMK

Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), PT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) melalui Corporate University menggelar serangkaian acara Kick Off Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 9 wilayah di Indonesia.

Head of Region SSD Adira Finance, Surya Almada Syahlani di SMKN 2 Denpasar, kepada wartawan mengatakan," Program kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun ke depan (2018-2020) ini, berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa/siswi SMK jurusan Bisnis dan Manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja profesional,"ungkapnya Selasa (22/05).

Surya menjelaskan, program peningkatan kompetensi yang telah diluncurkan pada 9 Februari 2018 lalu tersebut, merupakan bentuk komitmen Adira Finance untuk memperluas implementasi program Corporate Social Resposiblity (CSR) di bidang pendidikan serta merupakan salah satu perwujudan nyata dari visi misi Adira Finance untuk turut serta mengembangkan masyarakat.

“Para generasi muda harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka,” jelasnya.

Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen diantaranya SMKN 2 Denpasar serta SMKN 1 Gianyar yang menjadi perwakilan untuk penyelenggaraan acara Kick Off program. Para siswa/siswi akan mendapatkan pembekalan materi yang lebih terintegrasi kurikulumnya sebanyak 16 modul kompetensi yang harus dicapai dalam 36 jam dan akan di mulai sejak tingkat XI.

“Pada awal program ini kami telah melakukan seleksi awal untuk SMK dimana SMK yang terpilih adalah yang memiliki jurusan bisnis dan manajemen. Selanjutnya sinkronisasi bahan pengajaran dengan kurikulum SMK, serta pemberian pelatihan untuk para Guru SMK yang akan terlibat dalam proses,"tambahnya.

 Program ini diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat untuk para siswa/siswi SMK diantaranya mendapatkan kesempatan magang bagi siswa/siswi kelas XI yang dinyatakan lulus seleksi oleh Adira Finance, memperoleh pembekalan pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan saat bekerja khususnya dalam industri pembiayaan dimana Adira Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, serta berkesempatan untuk mendapatkan dana bantuan pendidikan bagi 3 siswa  berprestasi dari setiap perwakilan SMK. 

"Adira Finance memiliki tekad untuk dapat terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsad danjuga akan menjadi sahabat setia selamanya yang dapat membimbing serta membantu mereka dalam mewujudkan impiannya” imbuh Surya.

Ditempat yang sama Regional Manager Corporate University Adira Finance, Andi Budiharto menjelaskan program tersebut bukan yang pertama kali diadakan oleh Adira Finance. Pada tahun 2014 lalu, Adira Finance bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kota DKI Jakarta menyelenggarakan program peningkatan kompetensi di 5 SMK di wilayah DKI Jakarta dan pada tahun ini Adira Finance bersama dengan Kemendikbud memperluas jangkauan wilayah program ke kota-kota besar di 9 wilayah yang ada di seluruh Indonesia termasuk Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Surakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak dan Makassar.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait