Kabardewata.com

Berita Utama

Jelang Liburan, Kendaraan Sewa di Bali Mengalami Peningkatan 20 Persen

Kategori Berita Utama, June 09, 2014, Dilihat sebanyak 151 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Jelang  liburan sekolah permintaan kendaraan sewa di Bali diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 20 persen dari hari biasa. Ketua Persatuan Angkutan Pariwisata Bali (Pawiba) I Nyoman Sudiartha belum mengantisipasi lonjakan permintaan kendaraan sewa maupun angkutan pariwisata. "Masih memaksimalkan armada yang kami punya," katanya di di Denpasar.

Saat ini angkutan sewa dan bus pariwisata yang tergabung dalam Pawiba ada 10.000 unit untuk angkutan sewa dan 2.000 unit bus pariwisata yang telah memiliki ijin dari dinas perhubungan. Jika hanya jumlah permintaa, harga kendaraan sewa maupun bus pariwisata akan naik hingga sepuluh persen.

Misalnya untuk mobil jenis APV kalau hari biasa per hari termasuk sopir disewakan seharga Rp 400 ribu. Namun untuk tarif liburan tahun ini rata-rata Rp 440 ribu. Sementara itu untuk tarif angkutan pariwisata berjenis bus mini per hari Rp 1,1 juta namun sekarang mengalami kenaikan menjadi Rp 1,2 juta. Sedangkan untuk bus besar Rp 1,5 juta menjadi Rp1,6 juta hingga Rp 1,7 juta per hari termasuk sopir.

Dia juga mengatakan, menjelang lebaran, untuk mobil sewa juga permintaanya juga mengalami peningkatan. Ia belum memperkitakan peningkatan permintaan mobil sewa pada lebaran ini.  Karena hingga saat ini jumlah konsumen yang telah melakukan pemesanan masih sedikit


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image