Kabardewata.com

Berita Utama

Ini Momentum Kembangkan LPD Bali

Kategori Berita Utama, November 25, 2015, Dilihat sebanyak 187 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Memperingati HUT ke-31 LPD Bali tahun 2015, BKS LPD Kabupaten Karangasem mengelar sosialisasi melalui jalan sehat, di Lapangan Umum Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali, Minggu (22/11/2015).

Tema yang diambil "Melalui Perayaan HUT LPD Bali ke-31 Kita Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kebersamaan Menuju Bali Santi dan Jagadita".

Selain acara sosialisasi, panitia HUT LPD Bali juga mengelar acara lain, di antaranya memberikan penghargaan kepada 10 besar LPD yang kondisi sehat, dan terbaik di masing-masing kecamatan.

Melalui kegiatan ini, motivasi untuk meningkatkan dan mengembangkan LPD semakin tumbuh. Sehinga terwujud ajeg Bali dan desa adat yang mandiri.

Dari sisi aset, kualitas sumber daya manusia, serta pelayanan diharapkan terus dikedepankan.

Acara sosialisai yang dibungkus dengan jalan sehat dihadiri Asisten I Pemkab Karangasem, Ketut Wage Saputra dan Asisten III, I Wayan Supandhi.

Selain itu, karyawan LPD se-Karangasem, Staf BPD Bali Cabang Karangasem, Dinas Koperasi serta anak-anak SD di Rendang turut hadir.

Penjabat Bupati Karangasem dalam sambutan yang dibacakan I Wayan Supandhi mengatakan, kebijakan Pemerintah Karangasem tahun 2015 membantu penguatan kelembagaan LPD.

Seluruh LPD se-Kabupaten Karangasem, imbaunya, agar membuat SK pengurus, SK pengawas dan SK karyawan, termasuk pararem yang mengatur tentang LPD mempunyai legalitas (Keabsahan) yang dapat dipertanggungjawabkan.

Supandhi meminta kepada para hadirin agar ber-LPD dengan baik, dengan LPD mampu membangun Desa Pekraman baik prahyangan, pawongan dan palemahan.

"Selamat Merayakan Hari Ulang Tahun LPD ke 31 Semoga LPD tetap jaya, LPD sehat masyarakat sejahtera," katanya. 


​Upacara tiup lilin oleh Wagub. Bali

Sumber: tribunnews

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image