Kabardewata.com

Entrepreneur

Tak Kunjung Dipanggil Kerja? Coba Perhatikan Hal Ini

Kategori Entrepreneur, December 30, 2015, Dilihat sebanyak 73 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Layaknya sebuah proses pencarian kerja, wawancara interview merupakan langkah yang harus dilalui seorang pencari kerja. Apabila proses wawancara ini berjalan baik, maka kemungkinan besar Anda pun dapat diterima perusahaan.

Namun tak jarang, perusahaan tidak juga memberi Anda kabar hingga berminggu-minggu lamanya. Fenomena "digantung" ini memang tidak jarang ditemui, sehingga timbul perasaam luntang-lantung di diri pelamar.

Bila Anda sedang berada di posisi ini, jangan khawatir. Coba cermati beberapa hal yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan jika Anda tidak kunjung menerima kabar dari perusahaan yang mewawancarai kerja seperti melansir Laman Forbes, Sabtu (12/12/2015):

1. Beri Batasan Waktu yang Realistis

Anda bisa mencoba mengirimkan pesan singkat atau menghubungi perusahaan untuk mencari tahu tentang status Anda sebagai kandidat.

Walau begitu, Anda perlu menetapkan batasan kapan bisa mulai bertanya, misalnya dua minggu atau bahkan satu bulan. Setelah itu, move on dan fokus pada kesempatan-kesempatan lainnya.

Seberapa besarpun Anda menginginkan pekerjaan ini, jika sekian lama tidak mendengar kabar dan email follow up Anda tidak juga direspon, lebih baik lanjutkan saja hidup dan cari kesempatan lain.

2. Tidak Membombardir Pewawancara dengan Pesan

Jika Anda hanya perlu satu nasihat universal, maka ingat: "Jangan jadi kandidat yang menyebalkan." Mengejar pewawancara di media sosial pribadi atau menghubungi di nomor pribadi adalah hal yang tidak pernah boleh Anda lakukan jika tidak ingin gelar negatif tersebut melekat di diri.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image