Persiapkan Jawaban Ini Sebelum Interview Pekerjaan

Persiapkan Jawaban Ini Sebelum Interview Pekerjaan

Interview adalah pintu gerbang untuk mendapat pekerjaan impian. Karenanya, Anda pun perlu mempersiapkannya dengan baik. Tak sedikit orang luput mempersiapkan jawaban-jawaban yang cerdas untuk menjawab pertanyaan interview. Alhasil banyak pula yang gagal menggapai pekerjaan impian mereka.

Yuk, persiapkan jawaban-jawaban ini, seperti dikutip dari Elle.com , Rabu (18/11/2015) berikut ini.

1. Pertanyaan tentang diri sendiri

"Ceritakan tentang diri Anda" atau "apa yang Anda lakukan di waktu luang?". Ini adalah pertanyaan yang membutuhkan jawaban cerdas karena mereka ingin mengetahui diri Anda sebenar-benarnya. Mungkin Anda sudah melatih diri untuk menjawab keunggulan-keunggulan dan prestasi yang Anda miliki. Tetapi sebaiknya jawaban Anda pun tetap harus jujur namun terdengar profesional.

2. Pertanyaan pekerjaan sebelumnya

Pertanyaan ini bukan sekedar bagaimana cara Anda bekerja di pekerjaan lama, tetapi juga, alasan Anda meninggalkan pekerjaan tersebut. Hati-hati, jangan sampai Anda terkesan menjelek-jelekan perusahaan lama Anda dan meninggalkannya. Carilah jawaban diplomatis yang berpusat pada keinginan Anda untuk bergabung di perusahaan baru.

3. Pertanyaan negatif

"Apa kekurangan terbesarmu?". Pertanyaan jebakan selanjutnya. Namun, ada trik untuk menyisiati jawabannya. Pastikan jawaban Anda menggunakan kata positif . Hati-hati jangan terlalu berlebihan sehingga terkesan negatif. Berikan jawaban seperti, "saya terlalu rajin", "saya terlalu perfeksionis", atau "saya terlalu peduli dengan detail". Ini akan terdengar lebih baik daripada "saya suka menunda-nunda" atau "kadang-kadang saya pemarah". 


Ditayangkan sebelumnya dari situs liputan6
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait